Home Berita Pilihan 19 September 2018, Tanggal Pembukaan Pendaftaran CPNS

19 September 2018, Tanggal Pembukaan Pendaftaran CPNS

SHARE
Pegawai Negeri Sipil (foto: http://setkab.go.id)
Pegawai Negeri Sipil (foto: http://setkab.go.id)

Jakarta – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada tanggal 19 September 2018. Kepala Badan Kepegawaian Nasional, Bima Haria Wibisana, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (7/9), mengatakan bahwa para pelamar bisa mengakses portal http://sscn.bkn.go.id/ untuk mendaftarkan diri, setelah pendaftaran resmi dibuka.

Bima mengingatkan bahwa pendaftaran CPNS hanya bisa melewati portal nasional via http://sscn.bkn.go.id/ bukan melalui portal mandiri oleh Instansi. Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS ini juga mengumumkan bahwa proses seleksi dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN). Adapun materi yang akan diujikan meliputi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pihak BKN memperkirakan akan ada sekitar 6 juta pelamar yang akan memperebutkan berbagai posisi di instansi-instansi pemerintah tersebut. Total formasi yang tersedia yaitu 238.015 formasi yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here