Home Berita Pilihan Kelompok Pencuri Spesialis Gembos Ban Diringkus Polsek Pesanggrahan

Kelompok Pencuri Spesialis Gembos Ban Diringkus Polsek Pesanggrahan

SHARE
Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Keempat pelaku pencurian denagn modus menggembosi ban kendaraan ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan pada Kamis (6/9). HH (33), DH (43), SN (45), dan D (50) ditangkap di Desa Pengasinan, Gunung Sindur, Kota Bogor.

“Pelaku menebar paku di jalan dengan korban acak. Sesudahnya, dia mengikuti mobil dan memberitahukan kepada sopirnya kalau bannya kempes. Saat sopir turun, kawanan ini beraksi,” kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Maulana Jali Karepesina, Jumat (7/9) malam, dilansir Kompas.

Sindikat pencuri ini beraksi di depan RS Pusrehabcat Sutoyo, jalan RC. Veteran, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/7). Korban bernama Asmari (45) yang sedang mengemudikan mobil.

Para pelaku tindak pencuraian ini menggunakan jaket Go-Jek saat beraksi agar tidak dicurigai. Polisi berhasil mendapatkan alamat tempat persembunyian pelaku setelah mengolah TKP dan keterangan saksi-saksi di TKP. Mereka teridentifikasi sebagai kelompok Lubuk Linggau atau Palembang.

Dalam operasi penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa lima buah paku, Jaket Go-Jek, hekm, enam unit ponsel, dan uang senilai Rp8 juta milik korban. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pesanggrahan untuk diusut lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here