Home Berita Pilihan 21 Tewas dalam Kecelakaan Bus di Sukabumi

21 Tewas dalam Kecelakaan Bus di Sukabumi

SHARE
Kecelakaan Bus di Sukabumi (foto: Berita Satu)
Kecelakaan Bus di Sukabumi (foto: Berita Satu)

Sukabumi – Bus pariwisata yang mengangkut rombongan Catur Putra Raya mengalami kecelakaan maut di Kampung Bantarselang, Cikidang, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu (8/9) pukul 12.03 WIB. Sebanyak 19 orang tewas dan 14 lainnya luka-luka. Korban luka dirawat di RSUD Sukabumi.

Bus pariwisata tersebut melaju dari Bogor menuju Bravo Adventure di daerah Sukabumi. Bus tersebut termasuk dalam iring-iringan kendaraan pariwisata berupa lima bus dan beberapa kendaraan pribadi. Total rombongan iring-iringan sekitar 200 orang.

Bus nahas ini berada di rombongan terakhir. Ketika melintasi turunan tajam letter S, rem bus diduga blong sehingga bus meluncur ke dalam jurang sedalam 30 meter. Polda Jabar menyebutkan bahwa insiden tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

Rombongan 19 jenazah yang teridentifikasi sebagai warga Bogor tiba pada Minggu (9/9) sekitar pukul 03.30 WIB. Belasan jenazah yang telah diserahkan kepada keluarga di rumah duka Sinar Kasih dibawa langsung oleh keluarga masing-masing.

“Kita bertugas untuk menyerahkan hingga ke rumah duka ini dan kini diserahkan dan dibawa ke rumah keluarga masing-masing,” kata Wakapolres Sukabumi, Kompol Mujianto, dilansir Berita Satu.

Dua jenazah lainnya merupakan warga Sukabumi. Kedua jenazah tersebut adalah Ahmad Darwis dan Agus Syamsudin. Ahmad dibawa ke Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi oleh keluarganya. Sementara itu, Agus dibawa ke Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Seluruh keluarga korban meninggal langsung diberi santunan dari pemerintah melalui Jasa Raharja hingga Rp50 juta per orang. Santunan diserahkan di Pendopo Bupati Bogor kurang dari 24 jam sejak kecelakaan.

“Jasa Raharja memberikan santunan berjumlah total Rp 1.050.000.000 kepada keluarga 21 korban meninggal sesuai aturan yang berlaku,” kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo seusai acara, Minggu (9/9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here