Home Berita Pilihan Pelajar Gorontalo Racik Narkoba dari Sampo

Pelajar Gorontalo Racik Narkoba dari Sampo

SHARE
Ilustrasi Narkotika (foto : Getty Images)
Ilustrasi Narkotika (foto : Getty Images)

Gorontalo – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bone Bolango menangkap seorang pelajar karena kedapatan meracik narkoba. Sang pelajar mengaku belajar meracik barang haram tersebut setelah mengikuti tutorial di internet. Dia menggunakan sampo sebagai bahan pencampur narkoba.

“Ini kasus unik. Sampo digunakan sebagai bahan pencampur, ditambah bahan lain,” kata Kepala BNN Bone Bolango, Haris Pakaya, Rabu (12/9).

Haris memberikan keterangan tersebut saat mengisi acara sosialisasi forum komunikasi anti-narkoba berbasis media dalam jaringan. Dia mengingatkan kepada keluarga terutama orang tua untuk selalu mendampingi putra-putri mereka terutama dalam mengakses internet.

Selain kasus meracik narkoba dengan bahan campuran sampo, ada beberapa kasus lain yang menjadi tren di Kabupaten Bolango. Penggunaan lem, obat batu dicampur minuman berenergi, jamur yang tumbuh di kotoran sapi, hingga pembalu yang direbus sebagai bahan narkoba termasuk memprihatinkan.

Sepanjang tahun 2018, BNN Bone Bolango telah mencatat ada tiga kasus narkoba. Salah satu kasus merupakan kasus kambuhan. Pelaku kasus tersebut adalah seorang pecandu murni dan pernah ditangkap tahun 2007.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here