Home Berita Pilihan Kebakaran Hanguskan 8 Ruko di Pekanbaru

Kebakaran Hanguskan 8 Ruko di Pekanbaru

SHARE
Kebakaran Hanguskan 8 Ruko di Pekanbaru (foto: Kompas)
Kebakaran Hanguskan 8 Ruko di Pekanbaru (foto: Kompas)

Pekanbaru – Kebakaran terjadi di daerah Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Minggu (16/9). Kebakaran yang diduga disebabkan oleh arus pendek listrik itu menghanguskan delapan rumah toko (ruko). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Korban jiwa tidak ada. Kerugian mencapai miliaran karena ruko yang terbakar semuanya tempat usaha. Ada (usaha) ponsel, bakso, dan barang harian,” kata Kepala Desa Kasikan, Al Hudri, dilansir Kompas.

Kebakaran yang bermula dari ruko nomor tiga dan empat itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Hudri mengaku mendapatkan informasi bahwa ada kebakaran di samping Pasar Kasikan. Akan tetapi, ketika dia tiba di lokasi, api sudah membesar dan sudah sulit untuk dipadamkan.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Unit pemadam terdiri dari mobil damkar 2 dari Kampar 2 unit, 2 dari Rokan Hulu, 1 dari PT Chevron, dan 1 dari PT BOB. Warga juga turut membantu memadamkan dengan peralatan seadanya. Butuh waktu sekitar satu setengah jam untuk memadamkan api.

Ruko yang terbuat permanen itu dimiliki oleh delapan orang. Satu orang memiliki satu ruko.

Hudri juga mengatakan bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Polisi akan menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Kebakaran ini sempat membuat warga panik. Namun, para warga sudah tidak bisa berbuat banyak selain menjauh dari lokasi kebakaran. Dalam video yang diterima Kompas, warga semakin panik saat terdengar suara ledakan beberapa kali. Setelah ledakan, api terlihat semakin membumbung tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here