Home Berita Pilihan Dahulukan Ambulans Ketimbang Jokowi, 4 Polisi Ini Diganjar Penghargaan

Dahulukan Ambulans Ketimbang Jokowi, 4 Polisi Ini Diganjar Penghargaan

SHARE
Empat Polisi Penerima Penghargaan Polresta Surakarta (foto: Tribun Solo)
Empat Polisi Penerima Penghargaan Polresta Surakarta (foto: Tribun Solo)

Surakarta – Empat anggota Satlantas Polresta Surakarta diberi penghargaan lantaran berinisiatif untuk mendahulukan mobil ambulans ketimbang mobil rombongan Presiden Joko Widodo. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, mengapresiasi kerja Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo, dan Briptu Javan Bagas pada Senin (17/9) seraya memberikan penghargaan.

Wibowo menyebut keempat anggota satlantas itu berani mengambil keputusan di saat-saat kritis. Dia berharap, sikap keempatnya bisa menular ke seluruh anggota Polresta Surakarta untuk pelaksanaan tugas selanjutnya. Anggota kepolisian dituntut untuk mengambil keputusan yang tepat untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar.

Ketika ditanya wartawan, salah satu penerima penghargaan, Ipda Suharto, mengatakan bahwa langkah tersebut diambil dengan mempertimbangkan sisi kemanusiaan.

“Saya melihat ada ambulans yang terjebak di jalur lambat depan Panti Waluyo bersama puluhan pengendara lain, padahal rombongan Presiden sudah dekat lokasi. Atas dasar kemanusiaan, kami mendahulukan ambulans yang sedang membawa pasien ini,” katanya, dilansir Kompas.

Jalanan macet tersebut terjadi pada malam Minggu sekitar pukul 19.00 WIB. Satlantas yang bertugas memang sedang mendapatkan tugas pengamanan rute Presiden RI. Suharto berinisiatif menghampiri ambulans dan memprioritaskan ambulans tersebut di depan iring-iringan Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here