Home Dunia Asia Pasifik Oknum Tak Bertanggung Jawab Selipkan Jarum dalam Stroberi

Oknum Tak Bertanggung Jawab Selipkan Jarum dalam Stroberi

SHARE
Ilustrasi Stroberi
Ilustrasi Stroberi

Canberra – Dua pria dilarikan ke rumah sakit usai menelan jarum dalam buah stroberi di Australia. Selain jarum, polisi Australia juga menemukan jarum jahit yang disembunyikan dalam apel dan pisang.

Bahkan, pada Rabu (20/9) lalu, jarum misterius juga ditemukan di buah-buahan lainnnya seperti mangga. Seorang pelanggan membeli mangga berisi benda tajam di West Gosford. Hal ini membuat warga Australia panik.

Keterangan dari juru bicara polisi di News South Wales itu bersamaan dengan pengumuman raksasa ritel Australia, Woolworths, untuk menarik jarum jahit dari tokonya sementara waktu. Telah ada sekurang-kurangnya 100 kasus tentang benda-benda yang dimasukkan dalam stroberi secara nasional.

“Kami telah mengambil langkah pencegahan sementara untuk memindahkan jarum jahit dari penjualan di toko kami. Keamanan pelanggan kami adalah prioritas utama kami,” kata Woolworths, dilansir Berita Satu.

Malaysia menanggapi kasus jarum dalam buah ini dengan memberlakukan pemeriksaan terhadap stroberi-stroberi segar yang diimpor dari Australia. Menurut Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Datuk Dr. Noor Hisham Abdullah, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan itu sebagai tanggapan atas laporan Astro Awani pada Senin (17/9)..

Otoritas Australia berjanji untuk memastikan stroberi-stoberi yang akan diekspor dari Negeri Kangguru itu bebas dari kontaminasi logam. Mereka mengeluarkan Permohonan Izin kepada eksportir untuk menyelesaikan masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here