Home Peristiwa Hukum dan Kriminalitas Imam Nahrawi Kutuk Aksi Biadab yang Tewaskan Suporter Persija

Imam Nahrawi Kutuk Aksi Biadab yang Tewaskan Suporter Persija

SHARE
Imam Nahrawi (foto: vivanews)
Imam Nahrawi (foto: vivanews)

Jakarta – Salah satu suporter Persija, Haringga Sirila (23), tewas dikeroyok massa sebelum pertandingan Persib kontra Persija digelar. Dia tewas di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) siang.

Berbagai pihak termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengutuk aksi tak berperikemanusiaan ini. Imam pun mengungkapkan rasa bela sungkawa melalui Twitter pribadinya. Dia juga berjanji akan menindak tegas oknum yang diduga melakukan tindak kekerasan hingga berujung kematian ini.

“Pagi ini juga saya akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepakbola,” demikian tulis Imam di Twitter.

Haringga, yang tewas di area parkir stadion, adalah warga Bangunusa, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Dia diduga sempat melarikan diri dari aksi pengeroyokan. Namun, dia ditarik oleh para pelaku dan terus dianiaya hingga tewas.

“Ada 10 orang yang diamankan, lima orang sudah mengakui perbuatannya,: kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana, Senin (24/9), dilansir Berita Satu.

Haringga diketahui berada di pintu masuk biru area parkir Stadion GBLA. Saat mau masuk, massa yang curiga dengan gelagat korban langsung mengeroyoknya. Penyebab pengeroyokan diduga hanya karena penonton lain mengetahui bahwa Haringga berasal dari Jakarta.

“Korban lari ke tukang baso untuk diselamatkan. Banyak orang yang menarik korban dan melakukan penganiayaan,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here