Home Berita Pilihan Kasus Suporter Tewas, Edy Rahmadi Pastikan Liga 1 PSSI Dihentikan

Kasus Suporter Tewas, Edy Rahmadi Pastikan Liga 1 PSSI Dihentikan

SHARE
Haringga Sirla
Haringga Sirla

Jakarta – Edy Rahmadi selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dihentikan untuk keperluan mengungkap kasus kematian Haringga Sirla (23), suporter Persija Jakarta. Edy mengaku penghentian Liga 1 ini sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/9) petang, Edy menyebut penghentian sementara Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub tersebut sebagai salah satu bentuk keprihatinan dan rasa bela sungkawa terhadap almarhum.

PSSI akan membantu melakukan investigasi kasus penganiayaan suporter ini. Meskipun demikian, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengakui pihaknya tidak membentuk tim khusus. Investigasi mendalam akan dilakukan oleh Komisi Eksekutif PSSI yang nantinya juga melekat ke seluruh unit yang ada di dalam PSSI.

Komisi Disiplin PSSI akan segera menggelar sidang. Agenda sidang tersebut adalah menentukan keputusan yang diambil terkait kasus kematian Haringga Sirla.

“Ada aturan main, ada sanksi dari yang terendah berupa teguran, finansial atau bahkan diskualifikasi,” kata Edy, dilansir Berita Satu.

Haringga adalah salah satu dari 95 korban jiwa akibat rivalitas Persib-Persija sejak tahun 2005. Dia tewas pada Minggu (23/9) beberapa saat sebelum tendangan mula pertandingan kedua tim tersebut di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Pertandingan dimenangkan oleh tim tuan rumah, Persib, dengan skor 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here