Home Berita Pilihan Sajian Pesta Pernikahan Buat Lebih dari 100 Tamu Keracunan

Sajian Pesta Pernikahan Buat Lebih dari 100 Tamu Keracunan

SHARE
Ilustrasi Keracunan Makanan
Ilustrasi Keracunan Makanan

Bima – Usai menyantap sajian pada pesta pernikahan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (26/9) sore, sekitar lebih dari 100 tamu undangan mengalami keracunan. Mereka harus menjalani rawat inap di puskesmas setempat.

“Warga yang mengalami keracunan berjumlah lebih dari 100 orang. Korban terdiri dari orang dewasa dan anak-anak,” kata Camat Sape, Kamarudin, dilansir Kompas. Kejadian keracunan dilaporkan pertama kali usai Maghrib.

Para korban keracunan pada mulanya dirawat di rumah masing-masing. Namun, akhirnya, mereka dibawa ke Puskesmas Sape. Tidak dilaporkan adanya korban meninggal dunia.

Kamarudin mengatakan bahwa gejala keracunan yang dilaporkan meliputi pusing, mual, mulas, muntah, dan demam. Selain para tamu undangan, pengantin pria juga harus dirawat karena hal yang sama.

“Kami masih mendata warga yang menjalani perawatan. Kemungkinan korban akan bertambah,” kata Kamarudin.

Pihak Kecamatan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membuka posko kesehatan. Kamarudin mengapresiasi kinerja tim medis Puskesmas Lambu dan Wawo yang turut menolong korban keracunan.

Penyebab keracunan, kata Kamarudin, masih belum diketahui. Namun, dari informasi yang dia dapat, keracunan massal terjadi setelah para tamu undangan menyantap bakso yang disajikan di pesta pernikahan. Kasus ini kini ditangani jajaran Polres Bima Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here