Home Berita Pilihan Dede Idol Terancam Dicoret dari Daftar Alumni Indonesia Idol, Benarkah?

Dede Idol Terancam Dicoret dari Daftar Alumni Indonesia Idol, Benarkah?

SHARE
Dede Idol
Dede Idol

Jakarta – Finalis Indonesian Idol 2008, Dede Richo alias Dede Idol, ditangkap polisi karena mencuri dengan modus memecahkan kaca mobil dan mengambil barang milik korban. Dia bahkan telah puluhan kali melakukan aksi tidak terpuji ini di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Saat hendak ditangkap petugas pada Selasa (18/9), Dede Idol melawan sehingga terpaksa harus ditembak di bagian kakinya. Dia bekerja sama dengan kakaknya. Deni Fredla Ochrels, yang juga telah ditangkap polisi. Motif aksi kejahatan ini adalah karena kesulitan ekonomi.

Sementara itu, Star Media Nusantara (SMN), perusahaan manajemen artis yang menaungi penyanyi jebolan Indonesian Idol, mengaku prihatin atas kasus kejahatan yang dilakukan Dede Idol. Menurut perwakilan SMN, kasus tersebut turut mencoreng nama baik kompetisi Indonesian Idol.

Meskipun demikian, Direktur SMN, Lina Priscillia, enggan berkomentar lebih jauh tentang kemungkinan Dede Idol dicoret dari daftar alumni Indonesian Idol. Dia merasa tidak memiliki kewenangan penuh untuk mengomentari hal ini.

“Bukan wewenang saya, Mas. Kalau itu, harus ke RCTI, ya. Karena di SMN kita hanya kontrak (artis),” kata Lina kepada Tabloidbintang.com.

Lina juga mengatakan bahwa Dede Idol tidak berada di bawah naungan SMN. Indonesian Idol 2008 sudah berlangsung beberapa tahun yang lalu sehingga Lina tidak mengetahui kehidupan masing-masing jebolan ajang pencarian bakat yang lulus pada tahun itu.

Dede Idol mulai dikenal masyarakat setelah berhasil lolos ke babak spektakuler Indonesian Idol musim kelima. Setelah ajang pencarian bakat menyanyi tersebut berakhir, Dede Idol sudah jarang muncul di publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here