Home Berita Pilihan Ratna Sarumpaet Berbohong Soal Lebam, Tompi Sebut Bengkak Operasi Mirip Bengkak Habis...

Ratna Sarumpaet Berbohong Soal Lebam, Tompi Sebut Bengkak Operasi Mirip Bengkak Habis Dipukuli

SHARE
Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet

Jakarta – Aktivis terkemuka, Ratna Sarumpaet, mengakui telah berbohong soal dianiaya orang tak dikenal. Sebelumnya, Ratna mengatakan bahwa dia dikeroyok pada Jumat (21/9) usai menghadiri konferensi internasional di Bandung. Saat itu, Ratna disebut dipukuli orang di daerah Bandara Husein Sastranegara Bandung dan terpaksa harus dirawat di sebuah rumah sakit di Cimahi, Jawa Barat.

Konferensi pers terkini yang digelar Ratna Sarumpaet menyebutkan bahwa dia sedang berada di rumah sakit khusus bedah pada hari itu. Dia juga mengaku pada awalnya berbohong kepada keluarganya untuk menutupi operasi sedot lemak di bagian pipinya.

“Saat saya pulang, saya butuh alasan untuk anak saya kenapa wajah saya lebam, saya jawab dipukul orang,” kata Ratna, dilansir Tempo.

Namun, kabar tersebut merembet hingga sampai ke telinga beberapa tokoh politik. Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, sampai-sampai langsung menggelar konferensi pers khusus untuk membela Ratna.

Sementara itu, penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik, Tompi, mengatakan bahwa bengkak di wajah Ratna adalah hal yang biasa dan bukan karena operasi sedot lemak gagal.

“Enggak, jadi, kalau ada yang bilang itu oplasnya gagal, keliru sekali. Semua operasi itu pasti bengkak, terutama daerah wajah, itu pasti bengkak,” kata Tompi, ketika ditemui di tempat prakteknya di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Tompi menambahkan, bengkak operasi adalah proses bukan hasil akhir. Secara perlahan, bengkak akan mulai berkurang hingga hasilnya terlihat. Bengkak operasi akan sangat terlihat pada hari ketiga setelah operasi. Setelah itu, bengkak perlahan-lahan sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here