Home Dunia Amerika Kecelakaan Limosin di New York, 20 Tewas

Kecelakaan Limosin di New York, 20 Tewas

SHARE
Anggota keluarga korban mengunjungi TKP kecelakaan limosin di Schoharie, New York (foto: houstonchronicle.com)
Anggota keluarga korban mengunjungi TKP kecelakaan limosin di Schoharie, New York (foto: houstonchronicle.com)

New York – Kecelakaan yang melibatkan sebuah limosin dan kendaraan lain di New York menewaskan 20 orang. Peristiwa naas ini terjadi pada Sabtu (6/10) sore waktu setempat di Schoharie, sekitar 256 km dari New York City. Korban tewas adalah 18 orang penumpang termasuk sopir limosin, dan dua pejalan kaki yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Inspektur Christopher Fiore selaku perwakilan dari Kepolisian Negara Bagian New York, mobil Ford Excursion 2002 itu mulanya melaju menuju persimpangan State Route 30. Limo tersebut gagal berhenti di tempat parkir dan menabrak mobil SUV dan dua orang pejalan kaki.

“Semuanya fatal. Limo itu menuruni bukit dengan kecepatan mungkin di atas 60 mph (100 km per jam). Saya tak mau menceritakan kejadian itu. Ini bukan sesuatu yang ingin saya pikirkan,” kata Manajer toko Apple Barrel Country Store and Cafel, Jessica Kirby, selaku salah satu saksi mata karena lokasi kejadian berada dekat toko tersebut.

Kirby juga menjadi saksi mata saat sejumlah orang di area parkir tewas tertabrak limosin yang melaju kencang itu. Toko Apple Barrel menyampaikan ucapan duka cita melalui Facebook dan mengatakan bahwa toko tetap buka keesokan harinya.

Sementara itu, seorang saksi bernama Bill Waterson mengatakan bahwa limosin itu mengangkut korban yang seharusnya menuju ke pesta resepsi pernikahan. Namun, pernyataannya belum dikonfirmasi polisi setempat. Polisi juga belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

“Kecelakaan transportasi paling mematikan di negara ini sejak Februari 2009,” kata Kepala Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat, Robert Sumwalt, dilansir AFP.

Pada Februari 2009, sebuah pesawat Colgan Air dari New Jersey ke New York mengalami kecelakaan dan menewaskan 49 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here