Home Berita Pilihan Pasca-gempa, Kawanan Rusa di Palu Turun ke Jalan

Pasca-gempa, Kawanan Rusa di Palu Turun ke Jalan

SHARE
Warga melihat kawanan rusa berkeliaran di tengah Kota Palu pascagempa (foto: Kompas)
Warga melihat kawanan rusa berkeliaran di tengah Kota Palu pascagempa (foto: Kompas)

Palu – Kawanan rusa terlihat berkeliaran di jalan raya Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Fenomena langka ini sempat mengejutkan pengguna jalan.

Kawanan rusa itu tampak mondar-mandir dan berusaha kabur dari jalan raya karena takut dengan kendaraan yang melintas. Beberapa pengguna jalan yang melintas memilih berhenti dan menyaksikan rusa-rusa tersebut.

“Baru pertama kali terjadi mana ada rusa masuk kota kayak begini,” kata Rahma, salah satu pengguna jalan, dilansir Kompas.

Sebelas ekor rusa itu mulai terlihat pada Selasa (9/10), pukul 06.15 WITA, di Jalan Profesor Muhammad Yamin. Warga tidak tahu menahu asal rusa-rusa tersebut.

Warga yang menyaksikan fenomena langka ini ada yang memarkir kendaraannya. Mereka lalu mengabadikan rusa tersebut dengan menggunakan kamera telepon seluler.

Gempa susulan berkekuatan 5,1 Skala Richter kembali mengguncang Kota Palu pada Selasa (9/10) dini hari. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Kawanan rusa itu diduga turun dari wilayah dataran tinggi. Mereka diduga takut karena getaran dan lari ke tengah kota.

Gempa susulan ini merupakan bagian dari rangkaian aktivitas gempa susulan dari gempa utama 7,4 Skala Richter yang terjadi pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here