Home Berita Pilihan Komplotan Perampok Gasak 7 kg Emas

Komplotan Perampok Gasak 7 kg Emas

SHARE
Ilustrasi perampokan
Ilustrasi perampokan

Sumenep – Komplotan perampok yang terdiri dari lima orang menggasak emas seberat 7 kilogram dari pedagang emas yang baru pulang dari tokonya. Kejadian ini berlangsung di siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (9/10).

Korban, Slamet Hariyanto (42), adalah warga Dusun Morasem, Desa Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura. Adapun toko emas tersebut berlokasi di simpang tiga jalan menuju Desa Bintang, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Para pelaku kabur dengan menggunakan tiga unit sepeda motor dan masih dalam pengejaran polisi. Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, mengatakan bahwa kejadian perampokan itu bermula dari korban yang pulang bersama keponakannya, Safitri, dengan mengendarai sepeda motor. Dia dibuntuti lima orang yang tidak dikenal di jalan raya Pasongsongan tepat di tikungan Desa Bindang.

“Lima orang yang membuntutinya dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Lalu, salah satu dari pelaku memepet korban dan meminta tasnya diserahkan,” kata Agus, dilansir Kompas.

Empat pelaku lain menghentikan motor pelaku dan langsung mencoba merampas tas korban berisi 7 kg emas dagangan. Korban sempat melawan dan tetap memeluk tasnya. Namun, salah satu dari perampok itu membacok tangan korban dengan menggunakan pisau. Pelaku berhasil merampas tas korban dan meninggalkan korban yang terjerembab bersimpah darah.

Korban kemudian ditolong warga dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Warga melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.

Kerugian perampokan ditaksir mencapai Rp3,5 miliar. Kerugian tersebut berasal dari tas berisi emas 7 kilogram dan uang tunar sebesar Rp200 ribu yang berhasil dibawa kabur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here