Home Berita Pilihan Polres Sukabumi Kota Beri Bantuan Modal Warung ke Pengungsi Gempa Sulteng

Polres Sukabumi Kota Beri Bantuan Modal Warung ke Pengungsi Gempa Sulteng

SHARE
Satu keluarga korban gempa Sulteng diberi bantuan modal warung (foto: Kompas)
Satu keluarga korban gempa Sulteng diberi bantuan modal warung (foto: Kompas)

Sukabumi – Pihak Polres Sukabumi Kota memberikan bantuan berupa modal usaha warung kecil-kecilan kepada satu keluarga pengungsi gempa dan tsunami di Donggala dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Keluarga itu tiba di Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (9/10) petang dan langsung disambut oleh jajaran polres setempat.

Satu keluarga itu terdiri dari enam orang yaitu Yoyom Yuliawati (70), dua anak kandungnya yang bernama Selvi Yulianti (32) dan Ria Aryani (29), serta tiga cucunya yaitu Aira (7), Kirana (5), dan Renata (3).

Mereka dijemput oleh perwakilan Pemkot Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota bersama salah seorang anggota keluarga bernama Dicky Permana di Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian, mereka diterima oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, didampingi oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, dan para pejabat setempat. Penyambutan dilakukan di halam Polres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Susatyo bersyukur keluarga tersebut sampai di Kota Sukabumi dengan selamat. Dalam sambutannya, Susatyo menyerahkan bantuan berupa modal untuk usaha warung agar keluarga ini dapat mempunyai penghasilan setelah berada di kota tersebut.

“Kami bantu usaha warung kecil-kecilan yang kami beri nama warung Semangat Palu,” katanya, dilansir Kompas.

Susatyo mengajak semua lapisan masyarakat untuk memiliki jiwa satu bangsa dan saling membantu sesama. Bantuan tersebut diapresiasi oleh Andri.

“Kami juga akan kawal ke depannya karena langkah ini sesuai dengan visi misi, juga ada program Sukabumi Kece,” kata Andri.

Dicky Permana selaku perwakilan dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota. Instansi pemerintah tersebut telah membantu proses kepulangan ibu, kedua adik, dan tiga keponakannya dari Palu.

“Semoga Allah membalas kebaikan semuanya,” kata Dicky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here