Home Berita Pilihan Ratna Ngotot Ajukan Peninjauan Ulang Permohonan Tahanan Kota Walau Sudah Ditolak

Ratna Ngotot Ajukan Peninjauan Ulang Permohonan Tahanan Kota Walau Sudah Ditolak

SHARE
Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet

Jakarta – Ratna Sarumpaet, aktivis tersangka penyebaran berita bohong, melalui kuasa hukumnya bernama Insank Nasrudin ngotot berencana mengajukan peninjauan ulang permohonan tahanan kota kepada tim penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sebelumnya, permohonan pengajuan tahanan kota Ratna Sarumpaet telah ditolak.

Peninjauan ulang, kata Insank, akan diajukan usai pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus Ratna telah selesai diperiksa.

“Aabila pemeriksaan seluruh saksi telah selesai kami tim kuasa hukum akan meminta kembali pada penyidik agar permohonan kami ditinjau ulang,” kata Insank ketika dihubungi Tempo pada Minggu (14/10).

Menurut Insank, bukan tidak mungkin pengajuan itu nantinya akan dikabulkan usai pemeriksaan telah selesai. Sebab, sebelumnya tim penyidik beralasan belum dapat mengabulkan permohonan tersebut karena penyidikan belum rampung.

Insank pun meminta polisi memercepat pemeriksaan saksi-saksi. Hal ini juga dapat memercepat proses hukum kasus Ratna agar dapat segera disidangkan.

Sebelumnya, penyidik dari Direskrimum Polda Metro Jaya menolak permohonan Ratna Sarumpaet menjadi tahanan kota. Permohonan tersebut diajukan oleh keluarga dan kuasa hukum Ratna. Alasannya, kasus tersebut masih dalam tahap sidik sehingga masih membutuhkan beberapa pemeriksaan tambahan untuk mengonfirmasi berbagai hal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here