Home Berita Pilihan Lima Tersangka Pembacok Pelajar SMK Ditangkap Anggota Polres Tangerang

Lima Tersangka Pembacok Pelajar SMK Ditangkap Anggota Polres Tangerang

SHARE
Ilustrasi kekerasan (foto: okezone)
Ilustrasi kekerasan (foto: okezone)

Jakarta – Lima pelajar SMK dengan inisial DA, DO, I, R, dan S ditangkap petugas Polres Tangerang di lokasi berbeda pada tanggal 19 hingga 21 Oktober 2018. Mereka adalah tersangka pembacokan seorang pelajar SMA dengan inisial MA yang sekarang dirawat di rumah sakit.

MA dibacok saat terjadi tawuran antara sekolah tempat MA belajar dan sekolah asal lima pelajar yang menjadi tersangka. Menurut Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, Selasa (23/10), tawuran terjadi setelah para pelajar dari dua sekolah itu berlatih futsal bersama. Latihan yang semula damai itu berujung keributan.

“Kelima pelajar melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap korban MA. Korban mengalami luka bacok dan masih dirawat di Rumah Sakit Hermina Bitung,” kata Alexander, dilansir Kompas.

Para pelajar sepakat tawuran pada Kamis (18/10) pukul 19.00. Lokasi tawuran yang melibatkan lebih dari 20 pelajar itu di sekitar kawasan SPBU Gita, Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Dalam tawuran tersebut, MA mengalami luka bacok hingga tangan kirinya hampir putus. Kelima pelajar yang melakukan penganiayaan langsung kabur saat melihat MA terjatuh. Kemudian, MA dibawa ke rumah sakit oleh teman-temannya untuk mendapatkan perawatan.

Setelah itu, polisi menyelidiki kasus tawuran ini dan mengamankan lima pelajar di kawasan berbeda namun masih berada di sekitar Kecamatan Curug. Kelimanya ditahan di Polres Tangerang dan disangkakan Pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here