Home Berita Pilihan Vichai Srivaddhanaprabha Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Vichai Srivaddhanaprabha Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

SHARE
Vichai Srivaddhanaprabha (foto: Sky News)
Vichai Srivaddhanaprabha (foto: Sky News)

Leicester – Pemilik klub sepak bola Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dipastikan menjadi korban meninggal kecelakaan helikopter pada Sabtu (27/10) malam pukul 20.3-. Berita duka ini disampaikan oleh klub Leicester City pada Minggu (28/10) malam.

Selain Vichai Srivaddhanaprabha, ada empat orang lainnya yang juga tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut. Peristiwa naas itu terjadi satu jam 15 menit setelah Leicester FC bermain imbang melawan West Ham di kandang mereka di Stadion Kings Park. Pertandingan tersebut adalah lanjutan Liga Premier pekan ke-10.

“Dengan penyesalan mendalam dan kesedihan kami semua, kami mengonfirmasikan bahwa ketua klub Vichai Srivaddhanaprabha adalah salah satu dari mereka yang meninggal dunia pada Sabtu malam saat sebuah helikopter yang mengangkut dia serta empat orang lainnya jatuh di luar Stadion King Power. Tidak ada satu pun dari lima penumpang helikopter yang berhasil selamat,” demikian pernyataan resmi dari klub sebagaimana dikutip Berita Satu.

Suasana setelah helikopter jatuh sangat mencekam. Kendaraan udara itu terbakar habis di area parkir mobil. Menurut para saksi mata, helikopter sempat berputar-putar tanpa kendali dan menghantam daratan hingga meledak di area parkir E. Area parkir tersebut adalah area parkir staf klub yang letaknya sekitar 200 meter dari Stadion King Power.

Para penonton yang sedang meninggalkan stadion usai pertandingan langsung berlarian menyelamatkan diri. Lokasi kecelakaan langsung dikosongkan dan ditutup.

Meskipun belum diketahui penyebab pasti, kecelakaan diduga disebabkan karena adanya masalah pada baling-baling di bagian ekor helikopter. Kasus ini sedang diinvestigasi oleh Air Accident Investigation Branch (AAIB).

Wakil Ketua Leicester FC sekaligus putra Srivaddhanaprabha, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, tidak turut serta dalam helikopter tersebut. Direktur sepak bola Leicester FC, John Rudkin, juga tidak berada dalam helikopter itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here