Home Berita Pilihan Air Bersih di Kebon Jeruk Langka Gara-gara Pipa Bocor

Air Bersih di Kebon Jeruk Langka Gara-gara Pipa Bocor

SHARE
Pipa bocor akibatkan pasokan air langka di Kebon Jeruk (foto: Kompas)
Pipa bocor akibatkan pasokan air langka di Kebon Jeruk (foto: Kompas)

Jakarta – Pipa di Jalan Lapangan Bola, Jakarta Barat, pada Senin (5/11) bocor. Akibatnya, pasokan air ke beberapa wilayah terganggu.

Menurut Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), Lydia Astriningworo, kebocoran pipa berdiameter 500 milimeter itu terjadi akibat pekerjaan teknis pihak lain.

Dalam keterangan tertulis, Lydia menjanjikan bahwa pasukan suplai air kembali normal secara bertahap pada Selasa (6/11) pukul 24.00 WIB. Wilayah Kedaung Kaliangke, Kedoya Selatan, Meruya Selatan, Kebon Jeruk, Sukabumi Selatan, Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Rawa Buaya, Kembangan Utara, Duri Kosambi, Kapuk, Wijaya Kusuma, Kedoya Utara, Pegadungan, Srengseng, Kelapa Dua, Pejagalan, Kapuk Muara, Kalideres, Jelambar Baru, Kembangan Selatan, Meruya Utara, Duri Kepa, Tegal Alur, Semanan, Kembangan selatan, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, dan sekitarnya terdampak kebocoran pipa air ini sehingga pasokan air di daerah tersebut terganggu.

“Saat ini, Palyja sedang melakukan pekerjaan perbaikan kebocoran dan suplai air ke pelanggan akan mengalami gangguan untuk sementara waktu,” kata Lydia, dilansir Kompas.

Palyja juga menyiagakan mobil tangki di daerah-daerah yang pasokan airnya terganggu untuk keadaan darurat. Mobil disiagakan di rumah sakit dan di rumah ibadah.

Akibat kebocoran ini, Jalan Lapangan Bola digenangi air. Lalu lintas sedikit tersendat pada Senin pagi kemarin. Kendaraan harus berjalan pelan dan hanya bisa menggunakan satu dari dua lajur yang tersedia.

Genangan tersebut berasal dari sela-sela keramik trotoar dan aspal. Arus genangan cukup deras. Pihak berwenang harus membongkar beton pembatas aspal dan trotoar yang anjlok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here