Home Berita Pilihan Pesawat Lion Air Tabrak Tiang, Petugas Bandara Diperiksa

Pesawat Lion Air Tabrak Tiang, Petugas Bandara Diperiksa

SHARE
Lion Air Tabrak Tiang
Lion Air Tabrak Tiang

Bengkulu – Pesawat Lion Air JT 633 rute Bengkulu-Jakarta menabrak tiang lampu koordinat pada Rabu (7/11) malam. Tabrakan ini terjadi karena adanya kekeliruan panduan dan petunjuk dari petugas Aircraft Movement Control (AMC).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan bahwa ujung sayap menyenggol tiang lampu koordinat parkir (apron) bandara ketika pesawat bergerak menuju landasan pacu. Petugas AMC yang memberikan panduan adalah personel dari pengelola bandara.

“Petugas AMC tersebut merupakan personel dari pengelola bandar udara dan sedang diperiksa oleh pihak terkait,” sebut Danang, dilansir Kompas.

Tim dari kementerian akan menginvestigasi insiden ini pada Kamis (8/11) sebagaimana disebutkan oleh Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Anies Wardhan. Insiden tersebut mengakibatkan sayap kiri pesawat robek.

Akibat insiden tabrak tiang ini, Pesawat Boeing 737-900ER dengan nomor registrasi PK-LGY itu dibatalkan keberangkatannya. Padahal, pesawat tersebut seharusnya lepas landas pada pukul 18.20 WIB dari Bengkulu.

Para penumpang yang berjumlah 143 orang lantas diberangkatkan dengan pesawat Lion Air registrasi PK-LHM dengan kru yang berbeda. Pesawat tersebut lepas landas pada pukul 22.48 WIB dari Bengkulu dan mendarat di Tangerang pada pukul 23.50 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here