Home Berita Pilihan Stan Lee Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

Stan Lee Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

SHARE
Stan Lee (foto: syfy)
Stan Lee (foto: syfy)

Los Angeles – Stan Lee meninggal dunia pada usia 95 tahun karena sakit pneumonia, Senin (12/11) di Los Angeles, Amerika Serikat. Pria kelahiran New York City, 28 Desember 1922 ini adalah pencipta sekaligus legenda komik-komik Marvel. Dunia entertainment berduka atas kepergiannya.

Putri Stan Lee, JC, mengonfirmasi kabar duka ini.

“Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik,” kata JC, Senin (12/11), dilansir CNN Indonesia.

Stan Lee adalah pencipta karakter-karakter Marvel seperti Captain Amerika, Spider-man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men. Dia mendapatkan anugerah National Medal of Arts pada tahun 2008.

Sementara itu, penggemar film Marvel kebanyakan mengenal Stan Lee karena hampir tidak pernah absen menjadi cameo film-film Marvel seperti Spider-man, Avengers, dll.

Sebuah esai yang dipublikasikan untuk mengenang Stan Lee diunggah pada Senin siang. Penulis esai tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada pengarang komik tersebut dan mengatakan bahwa pencapaiannya tidak akan disamai oleh siapa pun.

Stan Lee terkenal karena selalu memberikan ketidaksempurnaan ke dalam karakter-karakternya. Biasanya, seorang tokoh protagonis pahlawan super jarang memiliki kelemahan. Namun, Stan Lee menambahkan ketidaksempurnaan berupa rasa cemburu, bangga berlebihan, dan kesulitan keuangan agar tampak lebih membumi.