Home Berita Pilihan Wiranto Akui Baru Tahu Kabar Cucunya Meninggal dari Media Massa

Wiranto Akui Baru Tahu Kabar Cucunya Meninggal dari Media Massa

SHARE
Wiranto
Wiranto

Jakarta – Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mengaku mengetahui kabar bahwa cucunya, Achmad Daniyal Aflatih, meninggal dunia pada Kamis (15/11) melalui pemberitaan media massa. Saat mendengar kabar tersebut, dia sedang mendampingi Presiden RI Joko Widodo di agenda Asian Plus dengan East Asian di Singapura.

“Dengan pemberitaan teman-teman media banyak sekali teman-teman yang hadir, saya jadi tahu. Pemberitaan dari teman-teman juga lebih cepet dari yang di rumah. Saya juga tahu dari media dulu,” kata Wiranto di kediaman duka Jalan Tulodong Bawah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11), dilansir CNN Indonesia.

Wiranto lantas meminta izin Jokowi untuk meninggalkan pertemuan tersebut dan pulang ke Jakarta. Ahmad meninggal karena kecelakaan saat bermain di kolam ikan.

Di rumah duka, ayahanda Achmad, Abdi Setiawan, mengabarkan bahwa dirinya sedang berada di Kendari ketika mendengar kabar duka tersebut. Menurut penjelasan Abdi, Achmad sudah tidak sadarkan diri selepas zuhur saat dibawa ke RS Brawijaya.

“Saat itu saya sadar bahwa Allah akan mengambil kepunyaannya yang dititipkan pada saya, walaupun dibawa ke rumah sakit Brawijaya, saya tetap monitor dan dapat kabar bahwa Achmad sudah tidak ada,” kata dia.

Jenazah Achmad rencananya diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Jumat (16/11) pukul 07.00 menuju Surakarta. Achmad akan dimakamkan di makam keluarga yang berlokasi di Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Akun Instagram @polhukamri turut memposting ungkapan duka cita atas meninggalnya cucu Wiranto tersebut.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Cucu Bapak Menko Polhukam @wiranto.official Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberi ketabahan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here