Home Berita Pilihan 5 Orang Luka-luka Akibat Tabung Gas Rumah Makan Meledak

5 Orang Luka-luka Akibat Tabung Gas Rumah Makan Meledak

SHARE
Ilustrasi Gas Elpiji
Ilustrasi Gas Elpiji

Bandarlampung – Tabung gas di sebuah rumah makan milik Maysaroh di Pasar Gudang Lelang, Kelurahan Kangung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung meledak pada Jumat (30/11) sore. Akibat ledakan tabung gas 3 kilogram itu, lima orang mengalami luka-luka. Pemilik warung mengalami luka berat.

“Ada lima korban mengalami luka bakar. Tapi, luka yang paling parah pemilik warung dan dua pegawainya. Sekarang, mereka berada di rumah sakit,” kata Sodiah (47), saksi mata kejadian, dilansir Kompas.

Tukang parkir dan penjual gorengan yang berada di sekitar lokasi juga mengalami luka-luka terkena ledakan. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tjockrodipo dan Rumah Sakit Bumi Waras.

Kejadian ini mengagetkan para pengunjung pasar yang sedang memilih ikan. Mereka langsung melarikan diri begitu mendengar suara ledakan. Seorang penghuni rumah yang berdampingan dengan lokasi ledakan, Aang Tajrin (47), mengaku juga mendengar suara ledakan cukup keras. Dia bahkan menduga rumahnya seperti mau runtuh. Kaca rumah pecah, plafon jebol, dan asbes rumahnya hancur karena ledakan tersebut. Saat kejadian, dia dan keluarganya sedang berada di dalam kamar.

Menurut Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Yana, ledakan berasal dari selang gas yang bocor. Diduga, selang bocor hingga terkena api saat mereka ingin mencabut selang gas kemudian muncul ledakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here