Home Berita Pilihan Jenazah NH Dini Dikremasi di Ambarawa

Jenazah NH Dini Dikremasi di Ambarawa

SHARE

Semarang – NH Dini (82) sastrawan terkenal Indonesia, meninggal dunia pada Selasa (4/12) setelah mengalami kecelakaan di Tol Semarang tepatnya di KM 10. Kepala Humas RS Elisabeth, Probowati Condronegoro, membenarkan bahwa NH Dini meninggal dunia pada pukul 16.30 WIB di IGD RS Elisabeth.

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Wisma Lansia Harapan Asri, Banyumanik, Kota Semarang. Pada Rabu (5/12), jenazah dikremasi di Krematorium Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Menurut keponakan NH Dini, Paulus Didik, pada Selasa malam, almarhumah pernah meminta untuk dikremasi di Krematorium Ambarawa. Jenazah diberangkatkan pada Rabu pukul 10.00 WIB.

Saat kecelakaan, NH Dini sedang dalam perjalanan menjalani program rutin akupuntur atau tusuk jarum. Namun, saat melewati turunan Gombel, mobil yang ditumpanginya tertimpa muatan truk bernomor polisi AD1536JU yang ada di depannya.

Mobil Toyota Avanza tersebut melaju dari Gayamsari menuju Tembalang lewat jalan tol. NH Dini bersama sopir mobil Avanza langsung dilarikan di RS Elisabeth. Sopir mengalami luka di bagian tangan dan kaki sedangkan NH Dini mengalami luka di bagian kaki dan kepala. NH Dini meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan lalu berjalan mundur. Truk kemudian membentur kendaraan yang ada di belakangnya,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Selasa, dilansir Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here