Home Peristiwa Bencana Alam Seorang Warga Bogor Meninggal Dunia Akibat Puting Beliung

Seorang Warga Bogor Meninggal Dunia Akibat Puting Beliung

SHARE
Puting Beliung Melanda Bogor (foto: Kompas)

Bandung – Satu orang meninggal dunia akibat puting beliung. Yang terjadi pada Kamis (6/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Enny Renno (46) merupakan warga dari Cluster Bukit Nirwana I, Jalan Bukit Nirwana Raya, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Korban meninggal diakibatkan pohon (tumbang) menimpa kendaraan yang ditumpangi korban,” kata Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko, dilansir Kompas.

Puting beliung terjadi di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Timur. Selain menewaskan seorang warga, bencana alam itu juga mengakibatkan 20 pohon tumbang, lima di antaranya menimpa kendaraan. Sepuluh pohon berada di Kelurahan Lawang Gintung, tujuh di Kelurahan Cipaku, dan tiga di Kelurahan Batu Tulis.

Sebanyak 160 rumah rusak di Kelurahan Batu Tulis, 300 rumah di Kelurahan Pamoyanan, 225 rumah di Kelurahan Cipaku, dan 85 rumah di Kelurahan Lawang Gintung. Total ada 770 rumah rusak berat dan ringan.

Sementara itu, di Kecamatan Bogor Timur, 78 rumah rusak ringan dan berat. Rinciannya, 44 rumah rusak di Kelurahan Baranangsiang dan 34 rumah di Kelurahan Sukasari.

Polisi setempat telah mengevakuasi korban meninggal dan luka-luka ke rumah sakit terdekat, mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon, membersihkan pohon yang tumbang, serta mendata rumah yang rusak.

Polisi juga melakukan rekayasa jalur lalu lintas untuk menghindarkan pengguna jalan melewati jalanan yang tertimpa pepohonan. Pengungsi yang rumahnya rusak untuk sementara tinggal di tenda pleton yang didirikan polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here