Home Berita Pilihan Festival Makan Durian Bagikan 5.000 Durian Lokal

Festival Makan Durian Bagikan 5.000 Durian Lokal

SHARE
Ilustrasi durian (foto: Tribun)
Ilustrasi durian (foto: Tribun)

Lebak – Sebanyak 5.000 durian lokal akan dibagikan secara cuma-Cuma kepada masyarakat dan wisatawan yang datang ke Festival Mura Kadu (Festival Makan Durian) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Festival ini akan digelar di Pendopo Kabupaten Lebak, Selasa (15/1).

Festival Makan Durian yang baru pertama kali diadakan ini digelar dalam rangka syukuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak periode 2019-2024 sekaligus merayakan keberhasilan Kabupaten Lebak meraih Piala Adipura.

Makan durian akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Selain itu, Pemerintah Lebak jug akana menyelenggarakan pameran kadu atau durian lokal khas Lebak.

“Festival ini kami manfaatkan sebagai ajang unjuk gigi durian lokal. Kami tunjukkan pada pengunjung jika Kabupaten Lebak punya banyak jenis durian unggul,” kata Plt Kepala Dinas Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin, dilansir Kompas.

Iman mempersilakan warga luar daerah untuk datang mencicipi durian-durian tersebut dan meyakinkan bahwa acara itu 100% gratis.

Sementara itu, Pegiat Pangan Lokal Lebak, Wandi S. Assayid, mengatakan bahwa Lebak memiliki setidaknya 10 varietas durian unggul. Jenis durian berukuran jumbo adalah durian jenis Bungbulang. Kemudian, ada durian jenis Aseupan yang disebut paling enak bahkan jika dibandingkan dengan durian Monthong dari Thailand meskipun ukurannya lebih kecil. Wandi berharap Festival Makan Durian di Kabupaten Lebak dapat menjadi agenda tahunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here