Home Peristiwa Transportasi Tiket Pesawat Aceh-Jakarta Mahal, Masyarakat Pilih Transit Via Kuala Lumpur

Tiket Pesawat Aceh-Jakarta Mahal, Masyarakat Pilih Transit Via Kuala Lumpur

SHARE
Kuala Lumpur (foto: Asiawebdirect)
Kuala Lumpur (foto: Asiawebdirect)

Banda Aceh – Belakangan ini, harga tiket pesawat sedang naik. Warga Aceh yang hendak ke Jakarta lebih memilih membuat paspor agar dapat bepergian ke Jakarta dengan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Harga tiket pesawat dari Banda Aceh menuju Jakarta via Kuala Lumpur diketahui jauh lebih murah daripada harga tiket pesawat langsung dari Banda Aceh ke Jakarta.

“Kami sebagai mahasiswa harus berhemat semaksimal mungkin. Dengan adanya penerbangan Banda Aceh-Kuala Lumpur merupakan plan B yang kami ambil untuk mensiasati mahalnya harga tiket pesawat,” kata seorang pemohon paspor, Ridwan, di Banda Aceh, Senin (14/1), dilansir Berita Satu.

Warga Banda Aceh yang kuliah di Jakarta, Fina, juga melakukan langkah yang sama dengan Ridwan. Dia bersyukur penerbangan ke Jakarta via Kuala Lumpur lebih murah.

Fina mengatakan, harga tiket penerbangan domestik Banda Aceh-Jakarta mencapai Rp3 juta. Sementara itu, harga tiket pesawat dari Banda Aceh-Kuala Lumpur-Jakarta hanya dipatok Rp1 juta.

“Kadang lebih murah tiketnya (ke Malaysia) daripada domestik. Tiket Banda Aceh-Jakarta atau Banda Aceh-Bandung tiketnya jauh lebih mahal dua kali lipat dibanding tiket AirAsia dari Kuala Lumpur ke Jakarta sangat murah,” ujar Fina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here