Home Tekno Internet Pengguna Ponsel Pintar Akses Debat Pilpres Pertama Via Streaming, Trafik Naik Hingga...

Pengguna Ponsel Pintar Akses Debat Pilpres Pertama Via Streaming, Trafik Naik Hingga 100%

SHARE
Capres Joko Widodo dan Capres Prabowo Subianto (foto: Antara)
Capres Joko Widodo dan Capres Prabowo Subianto (foto: Antara)

Jakarta – Operator telekomunikasi Telkomsel dan XL melaporkan adanya kenaikan trafik signifikan saat debat pertama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden berlangsung pada Kamis (17/1). Debat tersebut diselenggarakan pada pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

Telkomsel mencatat ada kenaikan trafik hingga 100% akses aplikasi streaming milik Telkomsel, MaxStream.

“Aplikasi MAXstream telah berhasil menayangkan acara Debat Capres – Capwapres Indonesia yang berlangsung pada 17 Januari 2017, pukul 20.00 – 23.00. Pada periode tersebut MAXstream mengalami kenaikan jumlah viewers lebih dari 100%,” ungkap Denny Abidin, General Maneger External Communications Telkomsel, Jumat (18/1), dilansir CNN Indonesia.

Operator telekomunikasi lainnya, XL Axiata, juga mencatat adanya kenaikan trafik layanan sekitar 45% pada pukul 20.00 hingga 23.00 WIB pada hari diselenggarakannya debat. Pengguna layanan internet XL Axiata mengakses layanan streaming debat Pilpres melalui berbagai akses.

“Kenaikan tertinggi sebesar 65 persen dari akses streaming menggunakan browser (akses melalui detiknews, disusul Google Play Movie, Video browsing dan threads tv streaming),” Henry Wijayanto-Head of External Communication XL Axiata di waktu terpisah.