Home Peristiwa Hukum dan Kriminalitas Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara

Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara

SHARE
Ahmad Dhani (foto: Berita Satu)
Ahmad Dhani (foto: Berita Satu)

Jakarta – Ahmad Dhani divonis 1 tahun 6 bulan tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta selatan, Senin (28/1). Politiku Partai Gerindra ini dihukum atas perbuatannya menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan keresahan dan berpotensi memecah belah golongan masyarakat.

Kasus ini bermula dari tiga tweet di akun Twitter Ahmad Dhani, @ahmaddhaniprast. Tweet tersebut diunggah oleh Bimo, admin Twitter Ahmad Dhani.

Sebelumnya, jaksa menuntut agar Dhani dihukum 2 tahun penjara. Namun, majelis hakim menjatuhkan vonis lebih rendah yaitu 1,5 tahun.

Hakim mempertimbangkan beberapa hal yang meringankan hukuman Dhani yaitu belum pernah dihukum, sopan dan kooperatif saat menjalani persidangan.

Atas putusan hakim, Dhani mengaku berencana mengajukan banding untuk menuntut keadilan. Pasalnya, dia tidak pernah merasa melakukan ujaran kebencian.

“Kalau saya sih merasa tidak pernah melakukan ujaran kebencian, karena saya tidak pernah merasa membenci orang Tionghoa, saya nggak pernah punya record membenci orang Tionghoa, partner bisnis saya orang Tionghoa. Saya juga tidak mungkin melakukan ujaran kebencian terhadap orang Katolik, tante saya Katolik, oma saya Katolik, sepupu saya Katolik. Kalau saya dianggap melakukan ujaran kebencian kepada suku dan ras ya salah, karena saya tidak punya record,” ungkapnya, dilansir Berita Satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here