Home Berita Pilihan Kantor Pos Pekanbaru Dibanjiri Paket Tabloid Indonesia Barokah

Kantor Pos Pekanbaru Dibanjiri Paket Tabloid Indonesia Barokah

SHARE
tabloid Indonesia Barokah (foto: Tirto)
tabloid Indonesia Barokah (foto: Tirto)

Pekanbaru – Kantor Pos cabang Pekanbaru, Riau, menahan 153 paket tabloid Indonesia Barokah pada Selasa (29/1). Tabloid itu dinilai kontroversial karena isinya menyudutkan salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Saat dikonfirmasi, anggota Bidang Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizki Abadi, membenarkan penahanan ratusan paket tersebut. Diamasih menunggu keputusan dari Dewan Pers apakah peredaran tabloid kontroversial itu diperbolehkan atau tidak.

Rizki menjelaskan bahwa nama pengirim tertulis Redaksi Indonesia Barokah yang beralamatkan di Pondok Melati, Bekasi. Alamat penerima tertulis Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pekanbaru, Indragiri Hulu, dan kabupaten lainnya. Lebih lanjut, dia belum mengetahui secara pasti berapa jumlah eksemplar tabloid dalam 153 paket itu.

“Pihak kantor pos belum berani membuka paket tersebut. Hanya memberitahukan ke kita saja bahwa ada paket tabloid (Indonesia Barokah) itu,” kata Rizki, dilansir Kompas.

Petugas dari Kejaksaan Tinggi Riau terlihat sedang mengecek paket tabloid Indonesia Barokah itu.

Di tempat lain, tepatnya di Palembang, ada 76 karung tabloid Indonesia Barokah yang ditemukan oleh Bawaslu di kantor pos setempat. Tabloid-tabloid itu siap diedarkan di 17 kabupaten/kota di Sumatra Selatan, di antaranya, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Musirawas, dan Lubuklinggau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here