Home Peristiwa Hukum dan Kriminalitas Vanessa Angel Ditahan Polda Jatim

Vanessa Angel Ditahan Polda Jatim

SHARE
Vanessa Angel ditahan
Vanessa Angel ditahan

Surabaya – Vanessa Angel (27), seorang aktris yang terjerat kasus prostitusi online, ditangkap pada Rabu (30/1) oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim. Vanessa ditangkap agar proses pemberkasan berita acara pemeriksaan dapat berlangsung lebih cepat. Dia diancam hukuman penjara di atas lima tahun penjara karena melanggar Pasal 27 Ayat 1 UU ITE.

“Alasan obyektifnya ya karena ancaman hukuman pasal yang menjeratnya di atas lima tahun penjara. Sedangkan alasan subyektifnya, karena penyidik mengkhawatirkan tersangka melarikan diri dan atau menghilangkan barang bukti serta mengulangi perbuatannya,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu (30/1) malam, dilansir Berita Satu.

Penahanan Vanessa, kata Kombes Pol. Frans Barung Mangera, terhitung hingga 20 hari ke depan. Vanessa telah ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online sejak Rabu (16/1) sore. Dia terbukti menyebarkan gambar-gambar dirinya yang tidak senonoh untuk kepentingan prostitusi. Bukti tersebut didapat penyidik setelah mendalami bukti digital forensik dari ponsel milik muncikari prostitusi onlien tersebut, Endang Sutantri alias Siska.

Selain Vanessa Angel, model seksi majalah dewasa Avriellya Shaqqila juga berpotensi menjadi tersangka kasus yang sama. Saat ini, Avriellya masih berstatus sebagai saksi korban. Namun, sang model diduga terlibat secara masif melihat dari bukti-bukti yang ada. Sang model majalah dewasa itu dikenai wajib lapor tiap dua kali dalam sepekan. Avriellya mengaku kepada penyidik bahwa dirinya memasang tarif prostitusi sekitar Rp25 juta.

Polda Jatim juga telah menetapkan beberapa orang lainnya sebagai tersangka. Di antaranya, Fitria alias FT, Winindia alias WD, dan Tentri Novanta alias TN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here