Home Berita Pilihan Warga Panik Usai Dengar Ledakan, Ternyata Berasal dari Kapal Angkut Elpiji

Warga Panik Usai Dengar Ledakan, Ternyata Berasal dari Kapal Angkut Elpiji

SHARE
ilustrasi kapal terbakar (foto: rt.com)
ilustrasi kapal terbakar (foto: rt.com)

Samarinda – Warga sekitar dermaga Sungai Mahakam, Jalan KH Mas Mansyur, Samarinda, Kalimantan Timur, panik karena mendengar ledakan keras seperti bom pada Selasa (5/2) malam. Setelah ditelusuri, ternyata ledakan berasal dari Kapal Motor Amelia yang sedang mengangkut ratusan tabung elpiji.

Akibat ledakan tersebut, tiga orang mengalami luka bakar dan dua kapal motor lainnya tenggelam. Saat ledakan terjadi, KM Amelia dalam kondisi sandar. Rencananya, kapal akan berlayar ke Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Namum, kapal tiba-tiba meledak. Suara ledakan terdengar hingga lima kilometer.

“Saat itu tidak tahu persis kenapa. Tiba-tiba, terdengar ledakan keras seperti bom,” kata Sukri, seorang warga di dekat lokasi, Rabu (6/2), dilansir Antara.

Tiga orang yang mengalami luka bakar kini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat. Sedangkan dua kapal motor yang berada di dekat KM Amelia tenggelam karena ledakan. Dermaga sekitar lokasi kejadian rusak parah.

Menurut Sobari, salah satu pekerja di dermaga, tidak sedang ada aktivitas bongkar muat barang saat peristiwa terjadi. Peristiwa bongkar muat sudah selesai sore harinya.

Kepala SPKT Polresta Samarinda, Iptu Hardi, belum tahu pasti penyebab KM Amelia meledak. Meskipun ketiga korban sudah mendapatkan perawatan, bukan tak mungkin ada korban lain. Untuk itulah, kepolisian bersama dengan unsur terkait masih melakukan pencarian korban.

“Untuk dugaan ada korban lainnya, kami masih lakukan pencarian untuk memastikannya,” kata Hardi, dilansir CNN Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here