Home Peristiwa Hukum dan Kriminalitas Mabes Polri Tangkap Warga AS yang Jadikan Apartemennya Kebun Ganja

Mabes Polri Tangkap Warga AS yang Jadikan Apartemennya Kebun Ganja

SHARE
Ilustrasi ladang ganja (foto: wikipedia)
Ilustrasi ladang ganja (foto: wikipedia)

Jakarta – Direktorat Narkoba Mabes Polri menangkap Lucas Alan Christian (35), warga Amerika Serikat, yang membudidayakan tanaman ganja di kamar apartemennya, pada Rabu (6/2). Lokasi kebun ganja itu berada di kamar 1509 Tower 1, lantai 15 Apartemen Batavia Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Diketahui, LAC adalah mantan tentara Amerika Serikat. LAC membudidayakan ganja dengan cara sintetis menggunakan cahaya ultraviolet. Dia mengaku telah melakukan kegiatan ini sejak lima bulan yang lalu.  LAC membawa bibit ganja tersebut sendiri dari negara asalnya. Kemudian, dia mempelajari cara membudidayakannya dari YouTube.

Polisi menyita enam tanamana ganja berukuran kecil, daun ganja seberat 30 gram, dan bunga ganja seberat 20 gram. Ganja yang ditanam merupakan ganja kualitas super dari Belanda serta rencananya akan dijual di Indonesia.

Penggerebekan kamar apartemen itu bermula dari adanya infromasi masyarakat.

“Dari laporan itu, tim dari unit Satgas 1 bergerak dengan awalnya melakukan pengintaian,” kata Direktur Dirtipid Narkotika Mabes Polri, Brigjen Eko Daniyanto, dilansir Poskota News. Tim melakukan penggerebekan ketika merasa sudah memiliki cukup bukti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here