Home Peristiwa Hukum dan Kriminalitas Polisi Tembak Mati Kurir Sabu 14kg

Polisi Tembak Mati Kurir Sabu 14kg

SHARE
Ilustrasi sabu (foto: harianterbit)
Ilustrasi sabu (foto: harianterbit)

Jakarta – Kurir narkoba berinisial P ditembak mati karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatra Utara. Penembakan itu terjadi pada Minggu (3/2).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan bahwa pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan dari polisi. Polisi terpaksa menembak P.

“Petugas kepolisian melakukan tindakan tegas terukur dan mengenai punggung bagian kiri yang mengakibatkan P meninggal dunia,” kata Agus di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Kamis (7/2) dikutip Antara.

Pada Minggu, Polda Sumut mengawasi satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BK1875FJ. Mobil berwarna hitam itu dicurigai membawa narkoba dari Provinsi Riau menuju Kota Medan. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Polisi telah berusaha menghentikan mobil di Jalan Arifin Ahmad, Kecamatan Medan Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau. Pelaku sempat melarikan diri dan melepaskan tembakan hingga mengenai mobil petugas. Karena itulah, polisi melepaskan tembakan ke arah kendaraan pelaku. Peluru polisi mengenai sopir di bagian telapak tangan dan lutut sebelah kiri.

Pelaku berinisial S berhasil ditangkap sementara P melarikan diri. Polisi menyisir lokasi hingga akhirnya menemukan dan menangkap P. Polisi kemudian menggeledah mobil dan menemukan sabu seberat 14 kilogram dalam 14 kemasan teh warna hijau bertuliskan “Guan Yin Wang”.

“Tersangka S dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pengobatan. Sedangkan tersangka P dibawa untuk melakukan pengembangan kasus narkoba tersebut,” kata Kapolda.

Saat diinvestigasi, S mengaku baru kali ini menjadi kurir narkoba karena terbelit masalah ekonomi. Dia dijanjikan akan menerima upah Rp15 juta. Namun, warga Aceh itu keburu ditangkap polisi sebelum menerima upahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here