Home Dunia 10 Pemain Muda Klub Flamengo Tewas dalam Musibah Kebakaran

10 Pemain Muda Klub Flamengo Tewas dalam Musibah Kebakaran

SHARE
Flamengo berkabung
Flamengo berkabung

Rio de Janeiro – Kebakaran melanda pusat latihan pemuda klub Flamengo pada Jumat (8/2) waktu setempat. Musibah ini menyebabkan 10 pemain muda klub tersebut tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka. Api melalap gedung baru pusat pelatihan pemuda dan membumihanguskan asrama saat para pemain sedang tidur. Tiga belas dari 26 pemain di asrama mampu melarikan diri dari api tanpa cedera yang siginifikan.

Chirstian Esmerio, salah satu korban tewas, adalah kiper muda berusia 15 tahun yang bergabung dalam tim nasional pemuda Brazil. Prestasi Esmerio membuatnya dilirik klub internasional. Korban tewas lainnya adalah Gedson Santos, Jorge Eduardo, Arthur Vinicius, Pablo Henrique, Rykelmo de Souza Viana, Athila Paixão, Bernardo Pisetta, dan Samuel Thomas e Vitor Isaías.

Menurut reporter Globo Esporte, Lauro Jardim, bangunan yang terbakar itu tidak mempunyai izin resmi dan digunakan sebagai penginapan tim muda klub sepak bola asal Brazil tersebut. Gedung itu digunakan sebagai tempat beristirahat pemain berusia antara 14 dan 17 tahun. Klub tersebut menghabiskan dana sekitar 6,2 dolar Amerika Serikat untuk memperluas tempat pelatihan yang dikenal sebagai “Ninho do Urubu” itu selama setahun terakhir.

Akun Twitter resmi klub tersebut mengumumkan bahwa mereka berkabung atas tragedi kebakaran tersebut.

“Saya sangat terpukul. Namun, saya berdoa untuk semua pihak yang terdampak. Tuhan memberkati seluruh keluarga korban,” kata Vinicius Junior, pemuda 18 tahun alumni klub Flamengo yang kini bermain di Real Madrid.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Pemerintah setempat mengatakan bahwa investigasi resmi akan dilakukan secepatnya.

Tim senior Flamengo menunda pertandingan melawan klub satu kota, Fluminense, yang sedianya berlangsung pada Sabtu (9/2) karena ingin berkabung. Pengumuman ini disampaikan oleh organisasi sepak bola setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here