Home Peristiwa Politik Ledakan di Dekat Area Debat Calon Presiden 2019, Wiranto Minta Jangan Dispekulasi

Ledakan di Dekat Area Debat Calon Presiden 2019, Wiranto Minta Jangan Dispekulasi

SHARE
Wiranto
Wiranto

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mengatakan bahwa ledakan di sekitar area debat kedua Pilpres 2019 jangan dispekulasi macam-macam. Ledakan itu terjadi pada Minggu (17/2) malam di area Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut Wiranto, ledakan berasal dari petasan berukuran besar. Dia juga mengatakan bahwa Kapolda dan Pangdam setempat sudah menjelaskan kepadanya apa yang terjadi.

“Tidak ada korban manusia, korban materi. Mungkin biasa ada yang usil,” kata Wiranto saat berada di lokasi debat kedua, dilansir Kompas.

Namun, Wiranto tidak memberikan komentar lebih jauh. Dia hanya mengatakan bahwa kasus tersebut sedang didalami pihak kepolisian.

Wiranto meminta agar tidak ada berita bohong atau spekulasi yang berkembang karena peristiwa ledakan tersebut.

“Sementara penjelasan seperti itu. Tidak usah berspekulasi, enggak usah ngarang,” katanya.

Sebelumnya, sesaat setelah debat kedua Calon Presiden 2019 dimulai, terdengar ledakan keras dari arah lapangan Parkir Timur area Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Diketahui, banyak pendukung kedua pasangan capres menonton bareng debat kedua di area lapangan parkir tersebut.

“Kita sudah olah TKP, lalu kita lakukan pengamanan TKP dengan uji bom. Sementara yang kita temui itu suara ledakan petasan,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, di lokasi, Minggu (17/2).