Home Berita Pilihan 60 Bus TransJakarta Dikandangkan Usai Kejadian Bus Terbakar

60 Bus TransJakarta Dikandangkan Usai Kejadian Bus Terbakar

SHARE
Bus TransJakarta Terbakar (foto: Kompas)
Bus TransJakarta Terbakar (foto: Kompas)

Jakarta- Sebanyak 60 bus milik PT TransJakarta dikandangkan usai insiden bus terbakar hangus di Jakarta Pusat, Senin (18/2), lalu. Bus yang terbakar itu diketahui berjenis sama dengan bus yang dikandangkan TransJakarta.

Direktur Teknik dan Fasilitas PT TransJakarta, Wijanarko, Selasa (19/2) mengatakan bahwa langkah pengandangan itu dilakukan agar tidak terjadi peristiwa serupa. Pengoperasian bus akan kembali dilakukan setelah ada laporan dari investigasi kepolisian.

Wijanarko menjelaskan bahwa bus yang terbakar tersebut bermerek Hino dan dibeli pada tahun 2017. Semua bus PT TransJakarta masih dirawat secara rutin.

“Perawatannya ditangani oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Hino. Jadi kontrak servis, kami beli sekaligus perawatannya,” kata Agung, dilansir Kompas.

Sebelum bus beroperasi, pihak PT TransJakarta telah menjalankan pemeriksaan standar. Pihaknya tidak mau menduga-duga penyebab bus terbakar. Hasil dari kepolisian akan dijadiakn acuan untuk menentukan langkah ke depan yang lebih baik.

Bus TransJakarta diketahui terbakar di depan kafe Starbuck yang beralamatkan di Jalan Pos Nomor 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin pukul 20.33 WIB. Untuk memadamkan api yang melalap bus tersebut, lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Setelah 20 menit, api padam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena mereka telah dievakuasi sebelum api membesar.