Home Berita Pilihan Perampok Minimarket Diringkus Polisi Jakbar dan Bogor

Perampok Minimarket Diringkus Polisi Jakbar dan Bogor

SHARE
Ilustrasi pencurian (sumber gambar: kilasmaluku.com)
Ilustrasi pencurian (sumber gambar: kilasmaluku.com)

Jakarta – Komplotan perampok minimarket 24 jam diringkus polisi Jakarta Selatan dan Bogor. Dua dari lima tersangka ditangkap pada Jumat (15/2). Komplotan tersebut diduga telah beraksi lebih dari 10 kali di kedua lokasi tersebut.

Menurut keterangan tertulis Kasubbag Humas Polda Metro Jakarta Selatan, Kompol Suharyono, pada Kamis (21/2), tersangka menodong karyawan minimarket 24 jam dengan menggunakan benda menyerupai pistol dan senjata tajam jenis golok serta pisau. Mereka kemudian menyuruh para karyawan untuk membuka brankas.

Para tersangka biasanya menggunakan mobil sewaan yang telah diganti nomor polisinya dengan nomor palsu. Mereka juga menggunakan sepeda motor dari uang hasil kejahatan yang dibagi secara merata oleh para tersangka.

Dua tersangka yang diamankan adalah AB alias Bedong (21) dan RS (18). AB bertugas sebagai penodong dan pengikat korban sedangkan RS berperan sebagai joki mobil sewaan. Pemimpin komplotan berinisial H (39) diketahui meninggal dunia karena sakit. Sementara itu, dua orang tersangka lainnya masih buron.

Saat penangkapan, polisi menyita satu pucuk soft gun, peluru soft gun, satu pucuk pistol gas, dua buah senjata tas berjenis golok dan badik, satu unit mobil, dan tiga unit sepeda motor yang biasa digunakan tersangka sewaktu beraksi. Polisi yang melakukan penangkapan di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan Limo, Depok, menyita ratusan barang hasil curian.

Komplotan perampok ini melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara.