Home Berita Pilihan Puting Beliung Hentikan Operasi SPBU di Sukabumi

Puting Beliung Hentikan Operasi SPBU di Sukabumi

SHARE
SPBU 34.433.01 rusak parah karena puting beliung (foto : Berita Satu)
SPBU 34.433.01 rusak parah karena puting beliung (foto : Berita Satu)

Sukabumi – Puting beliung menerjang SPBU minyak di Jalan Raya Kadupugar, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (22/2). Kondisi SPBU 34.433.01 itu rusak berat hingga harus berhenti beroperasi.

Menurut keterangan tertulis Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami,  kanopi SPBU di Sukabumi tersebut rusak karena terkena puting beliung sekitar pukul 14,00 WIB.

“Demi keamanan masyarakat dan sesuai standar keselamatan HSSE untuk sementara SPBU tersebut tidak beroperasi,” kata Dewi, Jumat (22/2), dilansir Berita Satu.

Penutupan sementara SPBU tersebut tidak akan berdampak pada pendistribusian dan ketersediaan BBM bagi masyarakat sektiar Cibadak, Sukabumi. Dua SPBU lainnya yang berlokasi di sekitar wilayah tersebut yaitu SPBU 34.433.02 dan SPBU 34.433.07 dapat dijadikan alternatif membeli BBM bagi masyarakat. Keduanya hanya berjarak kurang dari dua kilometer dari SPBU yang terdampak puting beliung, yaitu di Jalan Raya Cibadak.

“Kami memastikan stok BBM di wilayah Cibadak aman. Saat ini, 2 dari 3 SPBU di kawasan tersebut beroperasi normal. Sementara, satu SPBU mengalami kerusakan sehingga operasionalnya dihentikan sementara,” Dewi menjelaskan.

Setelah cuaca membaik, pihak SPBU akan memprioritaskan perbaikan kanopi SPBU tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here