Home Peristiwa Hukum dan Kriminalitas Reza Bukan Jalani Sidang Putusan Kasus Sabu

Reza Bukan Jalani Sidang Putusan Kasus Sabu

SHARE
Reza Bukan ditangkap karena kasus narkoba (foto: Kompas)
Reza Bukan ditangkap karena kasus narkoba (foto: Kompas)

Jakarta – Presenter televisi Reza Bukan akan menghadapi vonis sidang perkara kepemilikan sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/2) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Presenter bernama asli Deron Eka ini ditangkap pada Sabtu (30/6/2018) di rumahnya. Polisi menemukan barang bukti berupa sabu 0,58 gram yang disimpan di dalam gudang rumahnya.

Reza Bukan diketahui telah mengonsumsi sabu secara rutin sejak 2014. Menurut keterangan polisi, alasan Reza Bukan mengonsumsi sabu adalah untuk memberikan semangat bekerja dan meringankan stres.

Kuasa hukum Reza Bukan, Sahrudin, berusaha menghadirkan saksi ahli dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dalam persidangan. Saksi ahli dihadirkan untuk memberi keterangan ihwal rekomendasi bagi Reza untuk direhabilitasi.

Namun, BNNP DKI Jakarta dua kali tidak mampu memenuhi permintaan Reza Bukan karena alasan teknis. Akibatnya, hakim sempat menunda sidang Reza Bukan sebanyak dua kali karena saksi tidak kunjung datang.

“Tetap tidak bisa dari BNN, tapi ada saksi ahli dari yayasan GMDM (Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah daripada Mengobati),” kata Sahrudin, dilansir Tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here