Home Peristiwa Bencana Alam Jalan Madiun-Ngawi Putus Total Akibat Banjir Bandang

Jalan Madiun-Ngawi Putus Total Akibat Banjir Bandang

SHARE
Ilustrasi banjir
Ilustrasi banjir

Madiun – Hujan deras membuat ruas jalan nasional Madiun-Ngawi putus total sejak Selasa (5/3). Tidak ada kendaraan bermotor yang bisa melintasi ruas jalan tersebut hingga Rabu (6/3) karena banjir masih menutup akses jalan.

Menurut laporan Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, pada Rabu pagi, air mulai menggenangi jalan sejak pukul 02.00 dini hari hingga saat ini. Kendaraan bermotor hanya bisa melintasi jalan nasional Madiun-Ngawi tersebut jika ketinggian air sudah menurun drastis.

Kondisi ini menyebabkan kendaraan yang hendak menuju Ngawi atau Surabaya harus melewati jalan tol. Meskipun darurat, kendaraan yang masuk tol tetap membayar tol sesuai tarif yang ditetapkan pemerintah.

“Kendaraan diarahkan masuk tol. Kami sampaikan jalan tidak bisa dilewati. Supaya antrean tidak makin panjang, maka kami arahkan ke tol,” kata Ruruh, dilansir Kompas.

Dusun Jetak, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Madiun dilanda banjir hingga setengah meter. Jalanan Madiun-Ngawi yang melintasi dusun tersebut putus total. Padahal, banyak kendaraan bermotor terutama truk yang biasanya melintasi jalan tersebut. Untuk sementara, truk-truk tersebut diarahkan petugas untuk melalui jalan tol atau menunggu hingga banjir surut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here