Home Berita Pilihan Kecelakaan Boeing 737 Ethiopian Airlines, Tidak Ada Korban Selamat

Kecelakaan Boeing 737 Ethiopian Airlines, Tidak Ada Korban Selamat

SHARE
Suasana TKP jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines (foto: Reuters)
Suasana TKP jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines (foto: Reuters)

Addis Ababa – Boeing 737 MAX 8 milik maskapai Ethiopian Airlines jatuh pada Minggu (10/2). Tidak ada yang selamat dalam musibah tersebut dan satu korban meninggal adalah WNI staf PBB.

Ada 157 penumpang dan awak pesawat yang menjadi korban. Berita ini dikabarkan oleh Reuters pada (11/2) di Twitter resmi kantor berita tersebut. Pada tweet yang sama, dilampirkan foto CEO Ethiopian Airlines, Tewolde GebreMariam.

Sebelum kejadian, pilot mengabarkan ke menara kendali bahwa pesawatnya mengalami masalah dan ingin kembali ke Bandara Bole di Addis Ababa. Pesawat tersebut lepas landas pada pukul 8.38 dan kehilangan kontak pada 8.44.

Model pesawat yang jatuh di Ethiopia ini sama dengan model pesawat yang jatuh di Laut Jawa pada (29/10/2018) tepatnya pada penerbangan Lion Air JT610. Setelah lepas landas dari Jakarta, pesawat Boeing 737 MAX 8 itu jatuh dan menewaskan semua penumpang dan awak yang berjumlah 189 orang.

Meskipun pejabat senior pemerintah Amerika Serikat menilai masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa ada hubungan langsung antara kedua kecelakaan, pihaknya berjanji akan mengkaji masalah tersebut sebagai prioritas utama.

Atas musibah ini, Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta, mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat korban jatuhnya pesawat.

“Kami merasa sedih atas berita jatuhnya pesawat maskapai Ethiopian Airlines, yang jatuh enam menit setelah lepas landas dalam penerbangan menuju Kenya,” tulis Kenyatta dalam akun Twitternya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here