Home Nusantara Santap Hidangan Pernikahan, 60 Warga Merauke Keracunan

Santap Hidangan Pernikahan, 60 Warga Merauke Keracunan

SHARE
Ilustrasi Keracunan Makanan
Ilustrasi Keracunan Makanan

Jayapura – Kasus dugaan keracunan makanan terjadi di kawasan Menara Lampu Satu, Merauke. Sekitar 60 orang tamu undangan mengeluhkan gejala keracunan usai menyantap hidangan pernikahan keluarga berinisial J.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, pada Rabu (13/3) membenarkan adanya laporan kasus keracunan makanan warga yang menghadiri acara pernikahan di Merauke pada Minggu (10/3). Hidangan pernikahan tersebut adalah sup ayam, cap cay, ayam saus, mie goreng, acar, dan nasi putih.

Setelah menyantap hidangan pernikahan, pada sekitar pukul 23.00 WIT, sejumlah warga mengeluh sakit perut, demam, dan mual-mual. Mereka dilarikan ke RSUD Merauke dan Puskesmas setempat. Tinggal satu dari sekitar 60 warga yang masih dirawat inap di RSUD Merauke. Lainnya sudah boleh pulang sejak Senin (11/3).

Dari keterangan salah satu saksi berinisial H, dia memeriksakan diri ke RSUD Merauke karena merasa menggigil dan demam dari sejak menyantap hidangan hingga Senin (12/3) dini hari. Dia pun sempat menjalani rawat inap.

Kasus ini ditangani oleh Polres Merauke.

“Polisi saat ini sudah mengambil sampel sisa makanan dan memeriksa para saksi termasuk yang punya hajatan,” kata Kombes Kamal, dilansir Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here