Home Tekno Internet Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down

Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down

SHARE

Jakarta – Layanan media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp dikabarkan down  mulai Rabu (13/3) sore di seluruh dunia. Layanan tersebut baru mulai normal di beberapa negara pada Kamis (14/3) pagi hari.

Meskipun sudah mulai pulih, para pengguna masih mengalami kendala untuk mengirim pesan di Messenger dan memposting tulisan di ketiga platform tersebut.

Sejumlah pengguna di India, Bangladesh, Argentina, dan Paraguay mengalami kendala saat mengirim pesan WhatsApp. Kondisi terparah terjadi di Brasil. Warga di negara tersebut mengeluhkan tidak bisa membuka Facebook sama sekali di desktop meskipun mereka dapat membukanya melalui aplikasi seluler.

Sementara itu, para pengguna Instagram mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa mengunggah foto, memperbaruai Instagram Story, mengirim pesan langsung, dan membalas komentar. Bagian iklan Facebook juga tidak berfungsi.

Satu jam setelah para pengguna mengeluhkan pemadaman di media sosial tersebut, Facebook mengunggah twit bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS. Pemadaman terjadi di sebagian Amerika Latin, Kanada, Inggris, Filipina, dan Turki. Bahkan, para pengguna juga tidak bisa masuk ke aplikasi seperti Tinder atau Spotify melalui Facebook.