Home Gaya Hidup Kuliner Nasi Tumpeng Jakarta Sediakan Nasi Kebuli Asli dari Beras Basmati

Nasi Tumpeng Jakarta Sediakan Nasi Kebuli Asli dari Beras Basmati

SHARE

Menu-Nasi-Kebuli-JNT

Pesan Nasi Kebuli Jakarta – Nasi Kebuli adalah hidangan tradisional Indonesia yang khas dengan rasa gurih. Hidangan asli Indonesia ini menggunakan bahan utama beras, daging kambing goreng, kaldu daging kambing, minyak samin, dan kadang-kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Di kalangan masyarakat Betawi, makanan utama ini biasanya hadir saat perayaan hari raya umat Muslim seperi hari raya Idulfitri, Iduladha, dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Nasi berwarna kuning ini juga populer di beberapa kota di Indonesia seperti Gresik dan Surabaya lantaran banyak terdapat warga keturunan Arab bermukim di sana.

Makanan tradisional Nasi Kebuli adalah bukti pengaruh budaya Arab Timur Tengah di Indonesia, khususnya tradisi Arab Yaman. Tampilannya pun mirip dengan Nasi Biryani, makanan tradisional dari Asia Selatan (khususnya India dan Pakistan), yang sama-sama menggunakan bahan utama beras Basmati. Beras Basmati memiliki karakteristik buliran jauh lebih panjang dan ramping daripada beras lokal. Ketika dimasak, aroma beras Basmati khas dan sangat harum sehingga cocok digunakan untuk bahan baku Nasi Kebuli.

Perlu diketahui, beras Basmati kaya akan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Nasi Kebuli yang dibuat dari beras Basmati berkhasiat untuk menurunkan berat badan, menurunkan risiko kanker usus besar, mengenyangkan lebih lama, dan melancarkan buang air besar. Beras ini juga memiliki kadar gula yang rendah sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes, rendah kolesterol karena hanya mengandung sedikit lemak, dan bebas gluten.

Pesan Nasi Kebuli Jakarta di Nasi Tumpeng Jakarta Diantar Langsung

Nasi Tumpeng Jakarta menyediakan menu Nasi Kebuli Jakarta asli dari beras Basmati. Anda dapat memesan melalui telepon (081-294-309-199) atau WhatsApp. Pesanan akan langsung diantar sesuai tempat tujuan untuk memenuhi kebutuhan acara Anda. Nasi Kebuli Jakarta cocok untuk konsumsi acara rapat, reuni, hari raya, dll. Pesan langsung dari Nasi Tumpeng Jakarta untuk mendapatkan gratis ongkos kirim daerah pengiriman Jakarta dengan minimal order dua nampan.

Pesan Nasi Kebuli Jakarta di Nasi Tumpeng Jakarta dengan menu Nasi Kebuli Ayam, Nasi Kebuli Kambing, Nasi Mandhi Ayam, dan Nasi Mandhi Kambing.

Satu paket Nasi Kebuli Ayam terdiri dari Nasi Kebuli (beras lokal), ayam goreng ¼ ekor, acar jalata (ketimun, wortel, nanas, bumbu merah), irisan cabai rawit, irisan cabai hijau dan bawang bombay, emping, dan sendok nasi & lauk.

Satu paket Nasi Kebuli Kambing terdiri dari Nasi Kebuli (beras lokal), kambing goreng, acar jalata (ketimun, wortel, nanas, bumbu merah), irisan cabai rawit, irisan cabai hijau dan bawang bombay, emping, dan sendok nasi & lauk.

Satu paket Nasi Mandhi Ayam terdiri dari Nasi Mandhi (beras Basmati impor), ayam panggang ¼ ekor, acar jalata (ketimun, wortel, nanas, bumbu merah), irisan cabai rawit, irisan cabai hijau dan bawang bombay, emping, dan sendok nasi & lauk.

Satu paket Nasi Mandhi Kambing terdiri dari Nasi Mandhi (beras Basmati impor), kambing panggang, acar jalata (ketimun, wortel, nanas, bumbu merah), irisan cabai rawit, irisan cabai hijau dan bawang bombay, emping, dan sendok nasi & lauk.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here