Home Gaya Hidup Pariwisata 6 Langkah Mudah Memesan Taksi Online Bandara Via Traveloka

6 Langkah Mudah Memesan Taksi Online Bandara Via Traveloka

SHARE

traveloka

Industri antar-jemput bandara merupakan salah satu industri yang memiliki permintaan pasar banyak. Setiap tahun, selama dekade terakhir, pangsa pasar transportasi bandara terus meningkat. Transportasi bandara terutama menyediakan sarana transportasi penumpang dengan menggunakan kendaraan roda empat ke, dari, atau antarbandara melalui rute tetap. Fasilitas ini kerap dicari pelancong yang ingin mencari cara yang lebih murah, aman, dan andal untuk mencapai bandara dan tujuan akhir mereka.

Traveloka memudahkan para penumpang pesawat mencari transportasi antar-jemput bandara. Perusahaan berbasis online yang meluncurkan layanannya sejak Februari 2012 ini fokus dalam melayani perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka pada awalnya hanya melayani pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel. Setelah berkembang, Traveloka App juga melayani penyewaan mobil, perencanaan aktivitas wisata, dan pemesanan antar-jemput bandara. Wilayah operasinya juga tidak hanya di Indonesia tetapi juga di sejumlah negara di Asia Tenggara yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Untuk memastikan penumpang mendapatkan layanan terbaik, Traveloka hanya menawarkan layanan taksi online bandara dari partner pilihan. Informasi lengkap taksi online bandara partner Traveloka dapat ditemukan di sini. Perusahaan-perusahaan taksi online yang berpartner dengan Traveloka sudah berpengalaman dalam industri transfer bandara, di antaranya Golden Bird, BigBird, Conxxe, KLIA Ekspress, XTRANS, Ilham Yudistira Abadi, KAHA, PRASARANA, WIRASANA, Jackal Holidays, DAMRI, BB TRIP, Black Eagle, Blacklink, Brilliant, Dooler, EV Society, Hi Transfers, Holiday Tour, Hura Cars, MTR Direct, Right Lanes, RV Tourist, SA Group, SATSCO, Shanghai Shiyi, Kangaroo, Diva Trans, dan Mitra Usaha Trans.

Memesan taksi online bandara Traveloka memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut:

  1. Mendapatkan armada sesuai kebutuhan

Partner pengadaan layanan transportasi antar-jemput bandara menyediakan banyak pilihan terkait jenis kendaraan yang bisa dipesan. Temukan kendaraan yang paling sesuai, dengan pilihan bervariasi dari mobil pribadi hingga bus bandara, untuk mengantarkan penumpang ke atau dari bandara.

  1. Tidak perlu mengantre

Dengan kemudahan aplikasi online, kini penumpang tidak perlu mengantre di bandara untuk memesan taksi bandara. Hilangkan keresahan dengan memesan lebih awal. Pilih paket all-inclusive untuk meminimalisir biaya tambahan karena paket tersebut sudah mencakup biaya tol dan parkir.

  1. Layanan terbaik

Traveloka memprioritaskan kenyamanan pelanggan setiap layanannya. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, partner Traveloka adalah penyedia layanan antar-jemput bandara yang sudah berpengalaman di bidangnya. Partner domestik dan luar negeri pilihan ini dipastikan akan memberikan layanan perjalanan yang lancar, aman, dan menyenangkan.

Traveloka menawarkan dua jenis transportasi antar-jemput bandara yaitu transportasi pribadi dan transportasi publik. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing sebagai berikut:

Transportasi pribadi untuk layanan antar-jemput bandara

  • Tersedia 24 jam, dapat dipesan kapan saja
  • Sopir telah menunggu sebelum waktu penjemputan
  • Sopir bersedia menunggu penumpang yang mengalami penundaan penerbangan
  • Tidak perlu mengantre di bandara
  • Titik penjemputan terjamin aman dan nyaman
  • Waktu penjemputan fleksibel sesuai catatan perjalanan
  • Penumpang akan diantar ke tempat tujuan sesuai catatan perjalanan
  • Tarif telah mencakup seluruhnya termasuk biaya jasa sopir, BBM, tol, tiket parkir, dan pajak sehingga penumpang tidak perlu membayar biaya tambahan

Transportasi publik untuk layanan antar-jemput bandara

  • Tarif lebih terjangkau
  • Waktu keberangkatan disesuaikan dengan jadwal penerbangan
  • Rute strategis dan mencakup titik-titik penurunan yang populer
  • Titik penurunan fleksibel baik di bandara maupun di lokasi tujuan

Berikut ini cara memesan layanan antar-jemput taksi bandara secara online melalui aplikasi Traveloka. Setelah memasang aplikasi Traveloka di ponsel Anda, bukalah aplikasi tersebut dengan mentap ikonnya. Tunggu hingga halaman selesai dimuat. Lalu,

  1. Cari armada taksi online bandara

Di kolom pencarian, masukkan data-data yang diperlukan untuk memunculkan pilihan armada. Pilih lokasi asal dan tujuan yang mengandung setidaknya satu bandara. Masukkan pula tanggal penjemputan, waktu penjemputan, dan jumlah penumpang.

  1. Pilih armada taksi online bandara

Usai memasukkan informasi ke kotak pencarian, biarkan sistem menemukan beberapa armada. Lihatlah keterangan armada taksi online bandara yang ada baik pribadi maupun publik. Setelah itu, pilihlah satu armada yang paling sesuai dengan kebutuhan.

  1. Cek detail perjalanan

Simak baik-baik informasi perjalanan termasuk lokasi penjemputan dan penurunan. Pastikan telah menuliskan nomor penerbangan jika diminta.

  1. Lengkapi formulir pemesanan

Pastikan telah melengkapi formulir pemesanan dengan detail perjalanan, kontak, dan penumpang. Teliti betul informasi yang dimasukkan untuk menghindari masalah dalam perjalanan.

  1. Selesaikan pembayaran

Cek kembali informasi yang telah dimasukkan ke formulir pemesanan sebelum melanjutkan ke tahap pembayaran. Pilihlah metode pembayaran yang disediakan (misalnya Mastercard, Visa, atau PayPal). Terakhir, lunasi pembayaran.

  1. Terima voucher pemesanan

Setelah pembayaran terverifikasi, cek Traveloka App atau email untuk menerima voucher antar-jemput bandara. Voucher ini nantinya akan menjadi bukti bahwa pemesan telah benar-benar melunasi pembayaran atas pesanan yang dibuatnya.

Ikuti tips-tips seputar layanan perjalanan di seluruh Nusantara melalui media Nusantaran, Portal Berita Terlengkap Seputar Nusantara dan Dunia.