Home Gaya Hidup Pariwisata Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah

Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah

SHARE

Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah

Anda ingin coba cari tiket kereta murah?. Traveloka adalah platform yang menjual tiket pesawat, kereta dan lainnya yang awalnya fokus pada perjalanan domestik Indonesia. Namun pada tahun 2015, Traveloka memutuskan untuk merubah fokusnya menjadi lebih besar ke sejumlah negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Malaysia, Thailand, Singapura dan Filipina. Untuk Anda yang ingin melakukan pemesanan tiket yang murah, ikuti beberapa tips berburu tiket kereta berikut ini

  1. Cek Jadwal Keberangkatan dan Segera Reservasi

Apabila Anda telah menentukan jadwal keberangkatan, maka segera reservasi tiket agar tidak kehabisan. Tahukah Anda? Tiket yang dijual secara online cenderung cepat habis karena bisa diakses kapan dan di mana saja sehingga persaingan antara calon penumpang semakin sulit. Dibutuhkan kecepatan jari dalam memperebutkan tiket terlebih pada peak season seperti lebaran, natal dan libur akhir tahun. Selain krisiko kehabisan tiket, Anda juga bisa mendapatkan harga tiket yang luar biasa mahal jika tidak gerak cepat. Oleh karena itu pesanlah tiket ketika Anda telah memastikan keberangkatan, lebih bagus lagi jika pemesanan dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Sebaiknya pemesanan tiket kereta dilakukan pada jangka waktu tiga bulan sebelum keberangkatan. Selain Anda bisa menyiapkan kepentingan lainnya, Anda juga bisa mendapatkan tiket dengan harga yang sesuai budget. Untuk informasi selanjutnya, Anda bisa cek secara berkala website resmi Traveloka atau instal aplikasinya dan aktifkan notifikasi agar tidak ketinggalan info promo yang kerap kali diadakan.

  1. Cari Harga Promo

Seperti yang telah diinformasikan pada poin sebelumnya bahwa ketika Anda memilih untuk instal aplikasi maka Anda tidak akan ketinggalan harga promo. Benar saja, Traveloka kerap kali mengadakan promo harga baik itu dari diskon maupun dari rewards point. Selain dengan cara aktifkan notifikasi, Anda juga harus sering mencari harga tiket kereta promo di berbagai media sosial atau news letter. Langganan news letter online Traveloka dapat menguntungkan Anda karena tidak akan ada berita terkait tiket promo yang ketinggalan sehingga Anda mendapatkan kesempatan untuk memperoleh tiket dengan harga murah.

Sebelum pemesanan tiket, cek terlebih dahulu tiket apa saja yang sedang promo. Pemesanan tiket dengan cara gegabah akan merugikan Anda sendiri, periksa seluruh tiket yang sedang dalam masa promo dan klik tiket kereta yang tepat dengan tujuan dan harga yang sesuai. Isi seluruh data yang diperlukan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang bisa Anda penuhi.

  1. Pesan Melalui Platform Terpercaya

Jika Anda telah memilih Traveloka, maka Anda sudah berada di platform yang tepat. Pemilihan penyedia jasa jual tiket online saat ini harus benar-benar cermat karena banyak pihak-pihak nakal yang memanfaatkan berbagai platform. Tiket palsu kerap juga beredar dan tidak sedikit orang yang tertipu karena harga murah. Oleh karena itu hindari pembelian tiket online melalui calo-calo tiket.

Traveloka merupakan salah satu platform terpercaya yang menyediakan jasa pembelian tiket kereta yang bisa Anda andalkan. Pasalnya perusahaan ini bekerja sama langsung dengan PT KAI sehingga tidak mungkin ada tiket yang cacat. Sistem Traveloka terhubung secara langsung dengan PT KAI serta menjamin privasi serta keamanan para calon penumpangnya. Konfirmasi e-tiket juga akan langsung dikirim via email pemesan. Untuk pemesanan tiket kereta dengan harga terbaik, akses Traveloka dulu.

  1. Manfaatkan Fitur yang Tersedia

Platform Traveloka memiliki tiga fitur unggul yang membuat para calon penumpang percaya sepenuhnya dan lebih memilih aman dengan Traveloka. Fitur Passenger Quick Pick merupakan salah satu fitur yang membuat pemesanan tiket kereta menjadi lebih cepat. Anda bisa mengisi data secara detail dan lengkap dengan satu klik. Sistem Traveloka akan menyimpan seluruh data tersebut untuk pembelian tiket selanjutnya sehingga Anda tidak perlu susah-susah mengisi data lagi. Jadi, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu isi data kedua kali setiap pembelian tiket.

Itulah tips untuk mendapatkan tiket murah di Traveloka. Segera instal aplikasinya agar tidak ketinggalan informasinya. Bagaimana? Sudah siap tempur untuk berburu tiket murah di Traveloka? Semoga perjalanan Anda menyenangkan