Home Gaya Hidup Pariwisata Perjalanan dengan mencoba jalur kereta dari Jakarta ke Bandung

Perjalanan dengan mencoba jalur kereta dari Jakarta ke Bandung

SHARE

jakarta bandung

Kereta api Argo Parahyangan adalah sebuah kereta api yang selalu beroperasi diindonesia. Kereta api Argo Parahyangan sendiri mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1995 hingga sekarang. Kereta api Argo Parahyangan mengalami banyak renovasi hingga sekarang. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang.

Kereta Argo Parahyangan biasanya berangkat dari Jakarta ke Bandung atau dari daerah Bandung Ke Jakarta. Jadwal keberangkatan jika dari daerah Jakarta bisa dimulai dari jam 05.05 sedangkan untuk 20.00. Sedangkan jadwal keberangkatan dari daerah Bandung ke Jakarta berada di jam 05.00 hingga yang paling terakhir berada di jam 19.40.

Bagi kalian yang mau coba jalur kereta dari Jakarta ke Bandung kereta api Argo Parahyangan bisa menjadi pilihan anda. Harga tiket yang ditawarkan oleh kereta api Argo Parahyangan sangatlah berbeda-beda tergantung kelas yang mau diambil. Misalnya kelas ekonomi AC memiliki harga Rp. 80.000 per orangnya sedangkan untuk kelas eksekutif memiliki harga tiket dengan kisaran harga Rp. 100.000 sampai dengan harga Rp120.000.

Panorama yang disuguhkan jika menggunakan kereta api jalur Jakarta ke Bandung

Pemandangan yang disuguhkan di awal adalah hiruk pikuk orang-orang yang berada di stasiun keberangkatan dengan menenteng ransel atau koper mereka. Semua orang pada sibuk menggunakan smartphone untuk mengisi waktu luang sembari menunggu kedatangan kereta api Argo Parahyangan. Tak jaran dari mereka yang sedang bercakap dengan teman atau sanak saudara yang sesekali memakan roti dan minum yang mereka bawa. Setelah kereta datang dan semua penumpang mulai memasuki gerbong kereta. Maka panorama yang disuguhkan adalah panorama daerah daerah pedesaan. Tak jarang panorama alam yang juga terlihatr jelas. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bila kita semua bisa menggunakan transportasi umum khususnya kereta api dengan jalur dari daerah Jakarta ke daerah Bandung.

Pemesanan tiket Argo Parahyangan rute jalur Jakarta ke Bandung

Saat ini untuk pemesanan tiket kereta api Argo Parahyangan sangatlah mudah. Anda bisa memesan menggunakan aplikasi yang tersedia di smartphone ada seperti traveloka. Jika di smartphone anda belum memiliki aplikasi travelloka anda bisa mengunduhnya atau mendownloadnya di aplikasi play store. Dan jika anda pengguna laptop ayau computer anda bisa mengakses layanan traveloka menggunakan website traveloka. Sangatlah mudah bukan untuk anda yang sibuk akan dunia pekerjaan dan tidak bisa memesan tiket di stasiun kereta api secara langsung.

Cara pembayaran menggunakan aplikasi traveloka

Aplikasi traveloka sangat memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada anda semua mulai dari pemesanan tiket kereta api dengan rute atau jurusan dari daerah Jakarta ke daerah Bandung. Bila anda terkendala saat menggunakan layanan aplikasi traveloka. Anda bisa menggunakan layanan pengaduan yang tersedia yang memiliki jadwal pengaduan selama 24 jam. Sangat-sangat memudahkan anda bila mengalami kendala selama proses transaksi.

Metode pembayaran yang pertama adalah paylater. Paylater adalah sebuah metode pembayaran yang berupa cicilan dimulai dari 1 bulan pertama hingga 12 bulan ke depannya. Metode pembayaran paylater ini memberikan cicilan secara online yang memiliki bunga yang rendah. Jika anda menggunakan metode ini maka anda cukup mengajukan proses pendaftaran yang menggunakan KTP yang anda miliki dan satu dokumen penting lainnya sebagai pendukung. Setelah proses pendaftaran selesai maka anda bisa mendapatkan sejumlah limit kredit dengan kisaran uang sebesar Rp. 10.000.000 dalam waktu yang begitu singkat yaitu maksimal satu jam kerja.

Untuk metode yang berikutnya adalah dengan nama saldo Uangku. Metode ini adalah metode yang memanfaatkan proses transfer uang dari atm anda yang anda miliki.  Untuk transfer uang saldo hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit . Dengan jumlah saldo yang diisikan minima; Rp2.000.000 tanpa adanya sistem kadaluarsa. Untuk pemesanan tiket kereta api melalui metode ini anda hanya butuh satu klik saja.

Untuk metode pembayaran selanjutnya adalah dengan nama Debit Instan. Anda bisa menggunakan metode debit instan ini dengan aman karena setiap transaksi yang anda lakukan akan melewati 2 langkah verifikasi. 2 langkah verifikasi ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh anda. Sedangkan untuk jumlah kartu debit untuk satu akun traveloka. Anda bisa menggunakan tiga kartu debit maksimalnya. Agar kartu debit anda terdaftar anda hanya perlu memasukkan empat digit terakhir nomor yang tertera di kartu debit anda. Lalu akan ada sms banking di nomor anda yang aktif. Semua proses dari pendaftaran kartu debit untuk satu akun hingga proses pemesanan tiket sangatlah mudah, aman, dan nyaman.

Metode pembayaran yang terakhir adalah dengan nama kartu saya. Metode ini masih menggunakan kartu debit. Kartu debit yang dibutuhkan maksimal 3 kartu debit. Untuk melakukan transaksi pembayaran pemesanan tiket kereta api anda hanya perlu menekan nomor kartu kredit anda. setelah itu semua detail akan terisi dengan otomatis. Metode ini sangatlah dilindungi dengan keamanan agar anda merasa aman dan nyaman.