Home Gaya Hidup Fashion Cara Mencuci Baju Agar Wangi Seperti di Laundry

Cara Mencuci Baju Agar Wangi Seperti di Laundry

SHARE

Cara Mencuci Baju Agar Wangi Seperti di Laundry

Mencuci pakaian menjadi kegiatan yang harus kita lakukan setiap harinya. Jika tidak mencuci pakaian, tentunya kita tidak bisa memakai baju bersih. Karena tidak punya banyak waktu, banyak orang yang memilih menggunakan jasa laundry. Apalagi mencuci di laundry bisa lebih rapi dan wangi. Namun sayangnya anda harus mengeluarkan banyak biaya. Daripada mencuci baju di laundry, lebih baik mencuci sendiri di rumah dengan hasil yang sama dengan di laundry. Berikut ini cara mencuci baju agar wangi seperti di laundry.

Mengganti Air Cucian Dengan Rutin

Karena malas menggantinya, kita sering menggunakan air yang sama untuk merendam dan mencuci pakaian. Padahal ini bisa membuat kotoran dari baju sebelumnya, menempel di baju yang lain. Selain itu bisa membuat baju anda cepat kusam dan luntur. Anda harus rutin mengganti air cucian, supaya baju lebih bersih dari berbagai kotoran. Setiap kali merendam, mencuci dan membilas baju, harus menggunakan air yang bersih. Jangan gunakan air kotor untuk mencuci baju anda. Akan lebih baik memakai air yang mengalir.

Gunakan Detergen Yang Berkualitas

salah satu kunci utama mencuci pakaian yang wangi seperti di laundry, anda harus menggunakan detergen yang berkualitas. Yang memiliki wangi yang enak dan segar. Saat ini ada banyak detergen yang beredar di pasaran. Dari detergen cair hingga detergen bubuk. Bahkan banyak detergen yang sudah dicampur dengan pewangi. Sehingga lebih hemat, karena anda tidak perlu menambahkan pewangi lagi. Gunakan detergen yang hemat air dan tidak menghasilkan busa berlebih. Namun menghasilkan wangi yang harus. Masukan detergen dalam jumlah yang tepat, sesuaikan dengan jumlah baju anda. Sehingga semua baju bisa tercium aroma wanginya. Untuk wangi yang lebih enak, anda bisa merendamnya dengan pewangi tambahan.

Pisahkan Baju Yang Mudah Luntur

Ketika mencuci baju perhatikan jenis bahan dan ketentuannya. Untuk pakaian yang mudah luntur, jangan dicampurkan dengan bahan lain. Selain itu baju berwarna putih sebaiknya dicuci terpisah. Sehingga tidak mudah kusam dan rusak. Pakaian batik biasanya memiliki risiko luntur lebih tinggi. Jadi lebih baik dicuci terpisah. Anda harus tahu mana baju yang bisa dicuci bersamaan dan mana yang harus dipisah. Apalagi anda mencuci dengan mesin cuci. Jangan memasukan semua cucian bersamaan, tapi perhatikan bahannya dengan baik. Ini akan membuat baju anda lebih tahan lama.

Jangan Rendam Baju Terlalu Lama

inilah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang, yaitu merendam baju terlalu lama. Rendamlah pakaian maksimal 30 menit. Jika terlalu lama akan membuat tekstur bau anda cepat rusak. Merendam baju biasanya digunakan untuk mengangkat kotoran yang membandel. Apalagi anda beberapa jenis bahan yang tidak boleh direndam terlalu lama dan hanya boleh direndam dengan air hangat. Jadi sebelum merendam baju, pastikan perhatikan ketentuan yang terdapat di pakaian anda.

Langsung Jemur Pakaian Setelah Selesai Dicuci

jangan menumpuk pakaian basah terlalu lama, karena bisa membuatnya cepat berjamur dan bau. Setelah selesai dicuci, langsung jemur pakaian anda. Sehingga wangi dari detergen tetap tercium dengan baik. Baju anda tidak cepat berbau dan berjamur. Saat menjemur jangan lupa untuk membalik pakaiannya. Supaya baju tidak cepat kusam dan rusak

dengan mengikuti semua tips diatas, anda bisa menghasilkan cucian yang bersih dan wangi seperti di laundry. Jangan lupa untuk memilih dertegen yang berkualitas. Sekian informasi tentang cara mencuci baju agar wangi seperti di laundry. Semoga bermanfaat.